UEFA Euro 2016: Pantauan Melalui GDIAnalytics

Selasa 21 Juni EURO 2016

UEFA Euro 2016 yang diselenggarakan di negara Perancis berlangsung sejak 11 Juni hingga 11 Juli. Para netizen Twitter penggemar sepak bola tentu tidak ingin ketinggalan euforia kejuaraan sepak bola Eropa ini. Memanfaatkan analytics tools GDIAnalytics, tim GDILab mencatat dua hasil temuan mengenai Euro 2016 dengan cakupan Indonesia.

Antonio Conte, Pelatih Italia Yang Meraih Kesuksesan

Pada periode 14-20 Juni 2016, Antonio Conte menjadi pelatih yang kerap diperbincangkan para pengguna Twitter berkat keberhasilannya mengantarkan Italia lolos ke babak 16 besar Euro 2016. Percakapan mengenai Antonio Conte mencapai 9,152 posts dari 2,443 kontributor. Kepiawaiannya dalam meramu taktik ketika Italia mengalahkan Belgia dan Swedia menuai pujian dari netizen.

Antonio Conte. Sumber: www.bola.net

Sukses melatih Italia, Conte merasakan kepuasan yang sangat besar. Berdasarkan UEFA.com, Conte mengungkapkan keberhasilan ini merupakan pembuktian Italia bagi mereka yang meragukan bahwa Italia mampu lolos hingga babak 16 besar hanya dengan mengikuti dua laga. Bahkan, Alessandro Costacurta, bek AC Milan, mengatakan bahwa Antonio Conte adalah pelatih terbaik pada Euro 2016.

Penampilan Memukau Gareth Bale

Beralih dari kejeniusan Antonio Conte, pada periode 17-23 Juni 2016 performa yang luar biasa dari Gareth Bale bersama Wales juga mendapatkan apresiasi dari netizen yaitu sebanyak 4,089 posts dari 1,364 kontributor. Gareth Bale yang disebut-sebut sebagai pemain termahal di dunia ini menjadi top scorer sementara Euro 2016 dengan 3 gol di mana 2 di antaranya dicetak melalui tendangan bebas.

Sabtu 25 Juni EURO 2016

Gareth Bale menorehkan rekor baru dalam Euro 2016. Pemain kelahiran tahun 1989 ini mencetak gol untuk tiga pertandingan grup berturut-turut, dan menjadi pemain pertama yang berhasil menyumbang gol di setiap pertandingan grup Piala Eropa setelah Ruud van Nistelrooy pada tahun 2004.

Gareth Bale. Sumber: www.bola.net

Prestasi yang diraih kedua tokoh ternama dunia sepak bola di atas membuktikan bahwa kerja keras akan membawa hasil yang maksimal. Hal ini tentunya bisa Anda terapkan pada semua aspek kehidupan, termasuk ketika berbisnis dan mengelola brand. Good luck.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *