Berdayakan Twitter Ala 3 Brand Minuman Populer

Sumber: www.infokah.com

Pada blog ini, tim GDILab menampilkan peringkat brand yang paling sering dibicarakan di media sosial Twitter. Sejumlah brand ini berasal dari berbagai industri mulai dari mobil hingga jasa logistik. Kali ini, tim GDILab mengajak Anda untuk menyimak bagaimana 3 brand minuman terpopuler di industrinya masing-masing memberdayakan media sosial Twitter.

#PurePassion dari Susu Ultrajaya

Dari analisa mengenai industri susu, Ultra Milk dari Ultrajaya menjadi brand yang paling banyak diperbincangkan dengan total 576 percakapan. Akun Ultrajaya, @mymilk_id diikuti lebih dari 20.000 followers dan memiliki hashtag andalan #PurePassion.

Dengan hashtag ini, Ultrajaya mengisi akunnya dengan berbagai macam informasi mulai dari fakta dan tips mengenai susu hingga mini quiz.

 

 

Tidak ketinggalan, Ultrajaya juga membuat followers merasa ‘dekat’ dengan produknya dengan melakukan live tweet kunjungan ke peternakan sapi.      

Bahasa Slang Ala Teh Pucuk Harum

Dari industri teh, brand Pucuk Harum menempati posisi pertama sebagai brand yang paling banyak dibicarakan dengan total 1,423 percakapan. Akun Twitternya yang bernama @PucukHarum memiliki lebih dari 102.000 followers.

pucuk  

Teh Pucuk Harum mengisi akunnya dengan menggunakan bahasa slang atau bahasa populer yang tidak baku yaitu “hacep”.  

 

 

Bahasa ini juga digunakan Teh Pucuk Harum untuk berkampanye bersama program televisi The Voice Indonesia yaitu #Hacep1nTheVoiceMu. Dengan hashtag tersebut, followers berbincang mengenai acara The Voice Indonesia dan beberapa di antaranya melakukan selfie bersama Teh Pucuk Harum dengan acara The Voice Indonesia sebagai latar belakang.  

   

Senang Bergurau, Ciri Khas Kopi Kapal Api

Selanjutnya, analisa industri kopi menghasilkan Kapal Api sebagai brand yang paling banyak diperbincangkan dengan total 1,458 percakapan. Dengan lebih dari 30.000 followers, @KapalApi_ID menamakan akunnya dengan sedikit penambahan yaitu “Waktunya Kapal Api” yang singkat, sederhana, namun mudah diingat.

kapal api

Kapal Api memahami bahwa pengguna Twitter senang dimanjakan secara visual dibanding hanya teks. Brand ini selalu menyertakan gambar di setiap tweet-nya yang bisa membuat pengguna berhenti pada postingannya ketika mengecek timeline. Rasa pahit yang identik dengan kopi ternyata mengasah kreativitas Kapal Api. Kontennya yang ringan cenderung bergurau bisa membuat Anda menyunggingkan senyum.

Meski demikian, Kapal Api juga menyajikan informasi dan kata-kata penyemangat yang menghibur followers-nya.

 

Dalam memanfaatkan Twitter, ketiga brand di atas memiliki persamaan untuk membawa produk mereka sebagai minuman yang ‘ramah’ bagi konsumen. Anda sebagai pebisnis tentunya juga ingin memasarkan produk Anda secara maksimal di Twitter. Anda bisa menangkap percakapan pengguna Twitter mengenai industri bisnis Anda dengan Twitter Analytics dari GDIAnalytics untuk membantu merancang strategi pemasaran. Daftarkan email, buat project, dan masukkan keyword yang Anda inginkan. Bingung menentukan keyword? Cari tahu di sini.

 

* Mau meningkatkan penjualan bisnis dan popularitas diri Anda di media sosial? SocialMeter.id bisa menjadi solusi yang Anda pilih. SocialMeter.id merupakan produk dari GDILab.com yang dapat memberikan arahan bagi para pelaku usaha mikro dan kecil untuk membantu meningkatkan penjualan, reach, exposure, dan engagement di akun media sosial mereka. Tidak hanya itu, SocialMeter.id juga dapat membantu para influencers, buzzers, bloggers, dan selebgram meningkatkan popularitas mereka di tiga media sosial: Twitter, Facebook Page, Instagram. Harga yang ditawarkan sangatlah terjangkau, pemilik usaha mikro/kecil, dan para influencers cukup membayar Rp 100.000 per-bulan atau Rp 500.000 per-tahun. Masukkan kode SM07, untuk mendapatkan diskon sebesar 10%.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *