Bulan Ramadhan: Mall VS Supermarket

Sabtu 18 Juni mall ramadhan

Seperti yang selalu terjadi setiap tahunnya, bulan Ramadhan identik dengan buka puasa bersama dan berbelanja kebutuhan Lebaran. Mall dan supermarket pun menjadi sasaran favorit para netizen di media sosial Twitter. Inilah yang ditangkap oleh tim GDILab dengan analisa menggunakan GDIAnalytics.

5 Mall Terpopuler Selama 11 Hari Pertama Ramadhan

Pada periode 6-16 Juni 2016, tim GDILab mengumpulkan 5 mall yang paling sering dikunjungi oleh netizen berdasarkan jumlah percakapan di media sosial Twitter. Hasilnya, Summarecon Mal Serpong menjadi mall terpopuler dengan 1,654 posts. Summarecon Mal Serpong disusul oleh Central Park (1,382 posts), Lippo Mall Kemang (782 posts), Mal Ciputra Jakarta (452 posts), dan Mal Taman Anggrek (435 posts).

Summarecon Mal Serpong. Sumber: www.explore.summareconserpong.com

Didirikan sejak tahun 2007, Summarecon Mal Serpong dikelola oleh PT Summarecon Agung Tbk. Seiring dengan pesatnya pertumbuhan masyarakat di kawasan Serpong, serta meningkatnya jumlah kunjungan ke Summarecon Mal Serpong, di tahun 2011 Summarecon Mal Serpong tahap 2 resmi dibuka sebagai perluasan dari mall sebelumnya.

 

4 Supermarket Favorit Tempat Belanja Kebutuhan Lebaran

Mendekati Lebaran, netizen menyasar supermarket untuk berbelanja kebutuhan Hari Raya. Tidak mau melewatkan momen ini di Twitter, tim GDILab menemukan 4 supermarket tempat belanja kebutuhan Lebaran pilihan netizen pada periode 16-22 Juni 2016 berdasarkan jumlah percakapan. Supermarket terpopuler adalah Hypermart dengan 1,660 posts. Ketiga supermarket lainnya adalah Carrefour (1,470 posts), Super Indo (1,169 posts), dan Giant (323 posts).

 

Minggu 26 Juni tempat belanja

 

Berdirinya Hypermart yang dimiliki oleh PT Matahari Putra Prima Tbk berawal dari inovasi untuk menggantikan Marketplace di WTC Serpong menjadi sebuah hypermarket, di mana konsep yang diusung adalah tersedianya barang yang jauh lebih lengkap dibanding supermarket pada umumnya. Hypermart pertama mulai beroperasi pada tahun 2004. Kini, Hypermart telah memiliki lebih dari 100 gerai yang tersebar di seluruh Indonesia, mulai dari Jawa, Sulawesi, Kalimantan, Bali, Nusa Tenggara, hingga Papua.

 

Hypermart. Sumber: www.bisnis.news.viva.co.id

 

Selamat berlebaran bagi pembaca setia blog GDILab yang merayakan, semoga Anda dan keluarga diberikan kesehatan dan kebahagiaan di Hari Raya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *