Ide Brand Kopi Agar Twitter Tak Sepi

Sumber: www.merdeka.com

Analisa tim GDILab tentang industri kopi di Indonesia menghasilkan Kapal Api sebagai brand yang paling banyak diperbincangkan di Twitter. Kapal Api memang bukan pendatang baru bagi para pencinta kopi. Meski begitu, apa yang dilakukan brand ini di akun Twitter-nya mungkin bisa menginspirasi Anda.

Memberi Penambahan Pada Nama Akun

Dengan lebih dari 30.000 followers, @KapalApi_ID menamai akunnya dengan sedikit penambahan yaitu “Waktunya Kapal Api” yang singkat, sederhana, namun mudah diingat.

Selalu Menyertakan Gambar

Kapal Api mengerti betul bahwa pengguna Twitter senang dimanjakan secara visual dibanding hanya teks. Kapal Api selalu menyertakan gambar di setiap tweet-nya.

Mengarahkan Followers Ke Platform Lain

Trik yang kerap dilakukan Kapal Api adalah meneruskan isi postingan di platform media sosial mereka yang lain. Contohnya, ketika mengadakan kuis dengan pertanyaan yang unik sekaligus menghibur. Kapal Api cukup menulis pertanyaan pada isi tweet, lalu mencantumkan tautan ke Facebook Fan Page yang menjelaskan hadiah bagi pemenang terpilih. Contoh lainnya, menulis kalimat yang membuat penasaran agar followers mendarat di Facebook Fan Page.

 

Senang Bergurau Membuat Followers Terhibur

Image kopi yang pahit ternyata mengasah kreativitas Kapal Api. Kontennya yang ringan cenderung bergurau bisa membuat Anda geleng-geleng kepala.

 

Ada Kalanya Bisa Serius

Meski sering memberikan candaan, ada kalanya Kapal Api menunjukkan sisi yang serius. Contohnya, memberikan kata-kata penyemangat yang bisa memotivasi followers.    

 

 

Bisa Berubah Menjadi Informatif

Tidak hanya memberi candaan dan kata-kata penyemangat, Kapal Api juga menyajikan informasi yang menambah wawasan followers-nya. Misalnya, informasi seputar kopi itu sendiri.

 

 

Mengapresiasi Peserta Undian Melalui Dokumentasi

Kapal Api sadar betul bahwa momen penarikan pemenang undian kuis adalah yang ditunggu-tunggu oleh peserta kuis. Kapal Api mendokumentasikan proses pengundian yang bukan hanya memuaskan rasa penasaran peserta, namun juga memperlihatkan kejujuran yang dijunjung tinggi oleh brand.

 

 

Dalam memanfaatkan Twitter, Kapal Api ingin membawa image kopi mereka sebagai minuman yang membuat rileks konsumennya. Kapal Api menyajikan konten yang lucu, menghibur, sekaligus berguna dengan gambar-gambar yang bisa membuat followers berhenti pada postingan mereka saat mengecek timeline. Anda sebagai pebisnis yang memberdayakan Twitter untuk memasarkan produk tentu bisa memaksimalkan media sosial ini agar menghasilkan impact yang serupa. Saran kami, buat project di GDIAnalytics, lalu masukkan kata kunci berkaitan dengan industri bisnis Anda. Good luck

 

* Mau meningkatkan penjualan bisnis dan popularitas diri Anda di media sosial? SocialMeter.id bisa menjadi solusi yang Anda pilih. SocialMeter.id merupakan produk dari GDILab.com yang dapat memberikan arahan bagi para pelaku usaha mikro dan kecil untuk membantu meningkatkan penjualan, reach, exposure, dan engagement di akun media sosial mereka. Tidak hanya itu, SocialMeter.id juga dapat membantu para influencers, buzzers, bloggers, dan selebgram meningkatkan popularitas mereka di tiga media sosial: Twitter, Facebook Page, Instagram. Harga yang ditawarkan sangatlah terjangkau, pemilik usaha mikro/kecil, dan para influencers cukup membayar Rp 100.000 per-bulan atau Rp 500.000 per-tahun. Masukkan kode SM07, untuk mendapatkan diskon sebesar 10%.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *