Momen Awal Puasa Melalui GDIAnalytics

buka puasa

Bulan puasa memang bulan yang dinanti-nanti bagi semua muslim. Berbagai aktivitas menyenangkan dilakukan di bulan ini mulai dari Tarawih bersama hingga buka puasa sekaligus reuni bersama teman-teman. Pada beberapa hari pertama puasa, tim GDILab tidak ingin melewatkan sejumlah momen yang dibagi netizen di media sosial Twitter. Dengan memanfaatkan GDIAnalytics, tim GDILab menemukan dua informasi menarik yang ingin dibagi kepada Anda.

Selfie Sebelum Tarawih Jadi Perbincangan

Pada tiga hari pertama pelaksanaan salat Tarawih, kebiasaan selfie sebelum Tarawih lalu mengunggahnya ke media sosial menjadi perbincangan hangat di Twitter. Perbincangan pada periode 5-7 Juni 2016 ini menghasilkan 183 posts dari 179 kontributor. Berkembangnya teknologi dan maraknya jumlah media sosial memang mendorong netizen untuk berlomba-lomba eksis di media sosial. Bagaimana menurut Anda?

Tontonan Sebelum Berbuka Ini Juga Jadi Pembicaraan

Pada tanggal 6-8 Juni 2016, tim GDILab menemukan bahwa menonton televisi adalah kegiatan yang paling sering dilakukan netizen Twitter sambil menunggu saat berbuka puasa. Berbicara mengenai acara televisi pada bulan puasa, fakta menarik yang juga ditemukan adalah sebanyak 189 posts dari 158 kontributor berusia remaja membicarakan mengenai munculnya artis cantik Prilly Latuconsina di program acara Pesbukers yang disiarkan oleh stasiun televisi ANTV. Kehadiran Prilly membuat Pesbukers menjadi tontonan favorit mereka menjelang berbuka.

Kamis 9 Juni Pesbukers

Pembicaraan mengenai kemunculan Prilly di Pesbukers salah satunya berasal dari akun @Cindy_natasya9.

 

Ingin menangkap percakapan mengenai industri brand Anda seperti di atas? Anda bisa membuat akun di GDIAnalytics. Create project, masukkan keyword, lalu mulai dengarkan perbincangan di Twitter. Bingung tentukan keyword? Cari tahu di sini.

 

Happy Analyzing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *