Untuk Para Pebisnis Sepatu: Inspirasi Laman Profil 5 Brand Sepatu Ternama

Sumber: www.content.nike.com

Dari analisa Tim GDILab mengenai industri sepatu di Twitter, terdapat 5 brand sepatu yang tidak hanya paling sering dibicarakan, namun juga mampu mendapatkan jumlah exposures yang tinggi. Bagi Anda yang sedang berbisnis sepatu dan tengah membangun citra brand Anda di media sosial Twitter, kelima tampilan profil Twitter brand sepatu ini bisa menginspirasi bisnis Anda.

@NikeIndonesia – Nike Indonesia

 NIKE

 Nike Indonesia memasang header photo yang mempromosikan produk terbarunya, Nike Free RN Motion Flyknit, yang diklaim sangat fleksibel dan nyaman digunakan untuk berlari. Header photo langsung menunjukkan bagaimana sepatu mereka ketika dipakai dan fleksibilitas seperti apa yang Nike tawarkan. Tidak ketinggalan, Nike mempromosikan football app mereka pada bio dengan sebuah tagline.

@adidasindonesia – Adidas Indonesia

ADIDAS

Sedikit berbeda dari Nike, @adidasindonesia cukup memajang tiga produk terbaru mereka di header photo tanpa membutuhkan seorang model. Dalam mengenalkan tiga sepatu ini, Adidas menciptakan hashtag FirstNeverFollows, yang mengajak penggemarnya untuk selalu menjadi yang pertama dan bukan pengikut. Untuk bio, Adidas cukup menulis bahwa akun ini adalah akun resmi dari Adidas Indonesia serta mengajak pengunjung profil untuk mengunjungi channel media sosial Adidas yang lain.

@vansofficialID – Vans Indonesia

 VANS

Vans Indonesia tidak hanya memasang logo mereka sebagai profile photo, namun juga mencantumkan tagline. Pada header, Vans menampilkan foto produk mereka dengan sangat dekat sehingga pengunjung profil dapat melihat detail bahan produk dengan jelas. Berbeda dari Nike dan Adidas, Vans mencantumkan alamat website pada bio dan mengisi kolom website dengan URL Instagram.

 

@ConverseID – Converse Indonesia

 CONVERSE

Halaman profil @ConverseID tampak berbeda dari 4 brand sebelumnya. Converse menampilkan nuansa gelap sehingga foto produk dapat ditonjolkan. Akan tetapi, Converse mencantumkan link Facebook Fan Page secara berulang. Pencantuman pertama pada bio dan yang kedua pada kolom website.

@ReebokID – Reebok Indonesia

 REEBOK

Reebok Indonesia menciptakan diferensiasi dari brand lainnya. Alih-alih menampilkan foto produk pada header, Reebok menampilkan kreativitas yang lain dari brand-nya. Reebok tidak memanfaatkan kolom website untuk mencantumkan alamat website mereka, namun menggunakan bio untuk mempromosikan akun Instagram.

Tips Memaksimalkan Tampilan Profil Twitter

Dengan melihat kelima tampilan profil Twitter brand sepatu ternama di atas, ada tips yang bisa Anda terapkan agar laman profil brand Anda dapat dimanfaatkan dengan baik:

  1. Maksimalkan header photo dengan menampilkan gambar yang terkonsep dengan baik dan memiliki resolusi tinggi. Hal ini penting mengingat header photo adalah elemen yang paling mencuri perhatian pengunjung.
  2. Deskripsikan profil sekomprehensif mungkin. Anda bisa mencantumkan tagline pada bio Anda, mengisi kolom lokasi, dan tidak lupa memanfaatkan kolom website.
  3. Libatkan nama brand pada logo di profile photo. Jika brand Anda sudah cukup dikenal, maka Anda bisa mencantumkan hanya logo tanpa nama brand pada profile photo.

Nah, semoga artikel ini bisa membantu Anda menemukan ide untuk bisnis sepatu Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *