Infografis: Industri Retail di Twitter

Keberadaan retail minimarket dan supermarket sangat membantu kita dalam memperoleh kebutuhan kita sehari-hari. Jumlah minimarket, terutama, sudah sangat banyak dan mudah ditemukan di pinggir jalan dengan berbagai nama brand. Namun, dalam media sosial Twitter, brand mana yang paling banyak dibicarakan? Mana yang lebih unggul, minimarket atau supermarket?

Tim GDILab menganalisa data mengenai Top 5 brand retail yang paling sering diperbincangkan di media sosial Twitter tanggal 9-15 Mei 2016 di Indonesia. Hasilnya, Indomaret menjadi brand yang paling ramai diperbincangkan dengan 6,805 percakapan. Urutan kedua ditempati oleh Alfamart dengan 2,790 percakapan.

Dari segi exposures, ternyata Indomaret masih tetap unggul di antara brand lainnya dengan 178,930,256 exposures. Urutan kedua masih ditempati oleh Alfamart dengan 73,994,926 exposures. Hasil yang berbeda dari ranking percakapan dan exposures adalah posisi Hypermart dan Alfamidi yang bertukar. Peringkat lainnya baik percakapan maupun exposures dapat dilihat pada analisa data di atas.

2 thoughts on “Infografis: Industri Retail di Twitter

  1. Pingback: Ketika Toko Retail Hadir di Twitter | GDILab Blog

  2. Pingback: Infografis: Industri Retail di Twitter (2) | GDILab Blog

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *