4 Keunikan Social Intelligence Platform GDIAnalytics

GDIAnalytics gambar

Meski setiap perusahaan dibangun dengan nilai dan visi misi yang sama kuatnya, produk atau layanan yang mereka berikan memiliki diferensiasi yang membuat setiap produk mempunyai keunikan dan ciri khas tersendiri. Hal ini juga yang terjadi dengan GDIAnalytics, Social Intelligence Platform untuk media sosial Facebook, Twitter, dan Instagram, yang diluncurkan oleh GDILab bulan Maret 2016 lalu. Bagi Anda yang ingin mengetahui lebih lanjut mengenai GDIAnalytics, berikut kami paparkan 4 keunikannya:

  1. Software as a Service (SaaS)

GDILab merupakan perusahaan analitik pertama di Indonesia yang menyediakan perangkat lunak alat analitik terbuka atau SaaS. Hal ini menjelaskan bahwa GDIAnalytics dapat diakses secara terbuka oleh siapa saja yang mendaftarkan alamat emailnya.

  1. Termurah di Asia Tenggara

Selain menyediakan SaaS, produk GDIAnalytics juga merupakan social media analytics tools yang paling terjangkau di Asia Tenggara, bila dibandingkan dengan tools dari perusahaan dengan bidang sejenis. Tentunya, GDIAnalytics menyediakan akses free trial bagi pengguna yang ingin mencoba produk ini terlebih dahulu.

  1. Berfokus Pada UKM

Di samping menangani sejumlah perusahaan besar, GDIAnalytics juga memiliki fokus membantu pelaku bisnis UKM mendapatkan digital market insight dari analisa data yang terdapat di media sosial. Hal ini dilatarbelakangi fakta bahwa jumlah UKM di Indonesia mencapai angka jutaan dan menyumbang 60% dari Gross Domestic Product (GDP). UKM memiliki potensi besar untuk mampu mengidentifikasi kemauan pasar berbasiskan data dan bukan asumsi.

  1. Memahami Bahasa Indonesia

Sebagai produk analitik dari Indonesia, GDIAnalytics mampu menangkap tidak hanya kata namun juga kalimat dalam bahasa Indonesia. Hal ini menjadi sebuah kelebihan dibandingkan perusahaan global dengan layanan sejenis. Kalimat tersebut dapat dikategorikan ke dalam sentimen positif, negatif, atau netral. Sebagai contoh, satu ungkapan kata yang terdengar kasar bisa dikategorikan sebagai sentimen positif apabila diselipkan dalam sebuah kalimat yang mengandung unsur pujian.

Dengan sejumlah keunikan yang ada, GDIAnalytics diciptakan dengan keyakinan bahwa memasarkan produk berbasiskan riset dan data dapat memberikan hasil yang sesuai dengan harapan. Semoga bermanfaat bagi Anda yang tertarik menggunakan Social Intelligence Platform ini.

-Gisantia Bestari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *