Infografis: Industri Penerbangan di Twitter

Industri Penerbangan

Moda transportasi pesawat terbang merupakan kebutuhan bagi banyak orang yang ingin bepergian ke luar kota ataupun luar negeri. Pesawat terbang menjadi solusi paling praktis dan cepat bagi penumpang untuk segera tiba di tujuan, baik untuk urusan kerja atau berwisata. Ada banyak sekali maskapai penerbangan yang menawarkan kenyamanan selama perjalanan bagi penumpang melalui makanan yang disediakan, kursi yang empuk, serta pelayanan yang ramah. Dari sejumlah maskapai penerbangan yang ada, maskapai apa yang paling banyak dibicarakan?

Tim GDILab menganalisa data mengenai Top 5 maskapai penerbangan yang paling sering diperbincangkan di media sosial Twitter tanggal 21-27 April 2016 di Indonesia. Hasilnya, Garuda Indonesia menjadi maskapai yang berada di peringkat pertama dengan jumlah tweets mencapai 9,018. Peringkat kedua ditempati oleh Citilink Indonesia dengan 2,055 tweets.

Untuk segi exposures, Garuda Indonesia tetap unggul di antara maskapai lainnya dengan 883,589,447 exposures. Peringkat kedua masih ditempati oleh Citilink Indonesia dengan 156,942,407 exposures. Berdasarkan hasil analisa juga, terlihat bahwa Lion Air berada di peringkat ketiga sebagai maskapai penerbangan yang paling ramai diperbincangkan namun dari segi exposures berada di peringkat terakhir, setelah AirAsia dan Sriwijaya Air. Untuk informasi selengkapnya, Anda dapat melihat gambar di atas.

2 thoughts on “Infografis: Industri Penerbangan di Twitter

  1. Pingback: Food Photography 5 Maskapai Penerbangan | GDILab Blog

  2. Pingback: Infografis: Industri Penerbangan di Twitter (2) | GDILab Blog

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *