5 Fakta Generasi Millennial, Pelaku Bisnis Wajib Tahu

Sumber: www.insperity.com

Di tahun 2016 ini, generasi millennial berusia 19-35 tahun. Generasi ini menyaksikan teknologi berkembang dengan pesatnya dan diprediksi akan menjadi generasi yang menentukan arah perekonomian negara beberapa tahun lagi. Bagi Anda yang termasuk dalam generasi ini, apalagi sedang berbisnis, berikut kami paparkan 5 fakta menarik seputar generasi millennial yang bersumber dari Redpepper pada tahun 2015:

 1. 90% akan berpindah pada brand yang mendukung gerakan sosial

Generasi millennial cenderung menyukai kegiatan sosial dan ingin menciptakan dunia yang lebih baik. Mereka merasa bertanggung jawab dalam membangun perubahan di lingkungan sekitar mereka. Karena itu, mereka akan berpihak pada sebuah brand yang bisa membantu mewujudkan cita-cita mereka.

 2. 64% memilih memiliki pekerjaan yang disukai

Dalam dunia pekerjaan, generasi millennial lebih memilih mengikuti passion meski digaji kecil daripada harus melakukan pekerjaan yang mereka anggap membosankan.

 3. 45% menghabiskan lebih dari satu jam sehari untuk belanja online

Dengan berkembangnya teknologi digital, generasi millennial yang memiliki segudang aktivitas tidak perlu khawatir tidak memiliki waktu untuk berbelanja. Lewat perangkat teknologi seperti smartphone dan laptop, mereka bisa melakukan perbelanjaan secara online.

 4. Menghabiskan 20-21 jam per bulan untuk mengakses media sosial

Dunia digital tidak bisa dilepaskan dari keberadaan media sosial. Platform seperti Facebook, Twitter, dan Instagram, dikonsumsi sehari-hari oleh generasi millennial yang memang sudah tidak asing lagi dengan teknologi.

 5. 62% cenderung setia pada brand yang berinteraksi dengan mereka di media sosial

Menyambung poin sebelumnya, generasi millennial paham bahwa media sosial merupakan wadah berkomunikasi dua arah, termasuk dengan brand. Mereka cenderung loyal pada brand yang mau merespon dan menjawab berbagai pertanyaan mereka. Bagi yang sedang berbisnis dan menyasar para generasi millennial sebagai target konsumen, maka hal ini perlu dipertimbangkan.

Bagaimana, setujukah Anda dengan paparan data di atas? Bagikan pemikiran Anda sebagai generasi millennial!

 

* Mau meningkatkan penjualan bisnis dan popularitas diri Anda di media sosial? SocialMeter.id bisa menjadi solusi yang Anda pilih. SocialMeter.id merupakan produk dari GDILab.com yang dapat memberikan arahan bagi para pelaku usaha mikro dan kecil untuk membantu meningkatkan penjualan, reach, exposure, dan engagement di akun media sosial mereka. Tidak hanya itu, SocialMeter.id juga dapat membantu para influencers, buzzers, bloggers, dan selebgram meningkatkan popularitas mereka di tiga media sosial: Twitter, Facebook Page, Instagram. Harga yang ditawarkan sangatlah terjangkau, pemilik usaha mikro/kecil, dan para influencers cukup membayar Rp 100.000 per-bulan atau Rp 500.000 per-tahun. Masukkan kode SM07, untuk mendapatkan diskon sebesar 10%.

One thought on “5 Fakta Generasi Millennial, Pelaku Bisnis Wajib Tahu

  1. Pingback: Pentingnya Media Sosial Bagi Bisnis Ukuran Kecil – Menengah | GDILab Blog

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *