Infografis: Industri E-Commerce di Twitter

Industri e-Commerce

Industri e-commerce mengalami perkembangan yang pesat dalam beberapa tahun terakhir. Kemudahan dalam mengakses internet dan kepraktisan berbelanja online menjadi alasan sejumlah orang beralih pada e-commerce, terutama mereka yang memiliki banyak kesibukan sehingga sulit meluangkan waktu untuk berbelanja. Sejumlah brand e-commerce kini bermunculan dan memiliki reputasi yang baik karena mendapatkan kepercayaan dari banyak konsumen. Di antara brand tersebut, mana yang paling ramai dibicarakan?

Tim GDILab menganalisa data mengenai Top 5 brand e-commerce yang paling sering diperbincangkan di media sosial Twitter tanggal 14-20 April 2016 di Indonesia. Hasilnya, Bukalapak menjadi brand yang berada di peringkat pertama dengan total postingan mencapai 21,212. Peringkat kedua ditempati oleh Tokopedia dengan 13,181 postingan.

Dari segi exposure, Bukalapak tetap unggul di antara brand lainnya dengan 107,706,135 exposures. Sementara, Tokopedia tetap ada di peringkat kedua dengan 101,910,459 exposures. Peringkat lainnya baik percakapan maupun exposures dapat dilihat pada analisa data di atas.

Mana brand e-commerce favorit Anda?

2 thoughts on “Infografis: Industri E-Commerce di Twitter

  1. Pingback: Antara E-Commerce, Gajian, dan Promosi di Twitter | GDILab Blog

  2. Pingback: Infografis: Industri E-Commerce di Twitter (2) | GDILab Blog

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *