Inspirasi Bisnis di Twitter

Sumber: www.bloombergview.com

Media sosial Twitter membuat para pelaku bisnis dan UKM bisa membangun hubungan personal dengan pelanggan yang bisa membantu dalam mencapai suatu tujuan bisnis. Namun, hal ini juga tergantung dari bagaimana Anda menggunakan Twitter agar mendapatkan hasil yang Anda harapkan. Simak sejumlah ide menggunakan Twitter untuk bisnis yang bisa menjadi inspirasi Anda:

1. Profil yang sesuai

Hal pertama yang audiens lihat ketika membuka profil Anda adalah avatar, header photo, dan bio. Manfaatkan ketiga hal tersebut dengan memunculkan warna, gambar, dan deskripsi, yang paling mewakili brand Anda.

2. Mau Merespon

Balas pesan yang ditujukan kepada Anda, baik itu pesan positif maupun negatif. Namun, perlu diingat bahwa Anda tidak perlu ikut ‘panas’ jika ada yang berkomentar negatif tentang brand Anda.

3. Identifikasi Influencer

Gunakan analytics tools yang bisa membantu Anda mengetahui siapa kontributor yang sering terlibat. Dengan begitu Anda akan dapat memetakan mana influencer yang berkontribusi positif mana yang negatif.

4. Berbagi Liputan Media

Jika bisnis Anda diliput dan diulas di sebuah media, jangan lupa untuk memberitahu audiens Anda dengan membagi tautan liputan. Hal ini bisa membuat media merasa diapresiasi oleh Anda.

5. Manfaatkan Hashtag

Hashtag atau tanda pagar bisa membantu tweet Anda ditemukan jika ada yang mencari kata kunci tersebut. Ini bisa menambah exposure brand Anda.

6. Follow akun yang menginspirasi

Follow akun-akun yang bisa memberikan Anda pencerahan mengenai ide konten untuk bisnis Anda.

7. Ukur Keefektifan

Ukur apakah Twitter brand Anda sudah efektif dalam mencapai tujuan bisnis. Misalnya, konten mana yang paling disukai, dan berapa banyak jumlah interaksi yang terjadi. GDILab.com, Social Intelligence Platform yang menyediakan analytics tools terbuka (SaaS), bisa menjadi analytics tools pilihan Anda dalam membantu memaksimalkan penggunaan Twitter untuk bisnis Anda.

Masih ada banyak ide lainnya yang bisa Anda aplikasikan demi meningkatkan kualitas Twitter Anda untuk bisnis. Selama ide-ide tersebut bisa disesuaikan dengan visi misi brand Anda, maka bukan tidak mungkin Twitter bisa berdampak baik pada penjualan produk Anda.

 

* Mau meningkatkan penjualan bisnis dan popularitas diri Anda di media sosial? SocialMeter.id bisa menjadi solusi yang Anda pilih. SocialMeter.id merupakan produk dari GDILab.com yang dapat memberikan arahan bagi para pelaku usaha mikro dan kecil untuk membantu meningkatkan penjualan, reach, exposure, dan engagement di akun media sosial mereka. Tidak hanya itu, SocialMeter.id juga dapat membantu para influencers, buzzers, bloggers, dan selebgram meningkatkan popularitas mereka di tiga media sosial: Twitter, Facebook Page, Instagram. Harga yang ditawarkan sangatlah terjangkau, pemilik usaha mikro/kecil, dan para influencers cukup membayar Rp 100.000 per-bulan atau Rp 500.000 per-tahun. Masukkan kode SM07, untuk mendapatkan diskon sebesar 10%.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *