Bikin Bisnis Makin Eksis di Instagram, Berikut 5 Ide Fantastis!

Mengembangkan bisnis menggunakan media sosial sudah banyak dilakukan, salah satunya menggunakan Instagram sebagai sarana memasarkan produk. Lalu, muncul pertanyaan, konten seperti apa yang bisa dipublikasikan di Instagram untuk menunjang bisnis? Berikut ini beberapa ide seru yang bisa Anda bagikan di Instagram untuk menunjang bisnis:

1. Solusi Dari Produk Anda

Masalah klasik bahwa banyak hal umum yang dihadapi banyak orang, Anda bisa memberikan solusi melalui produk Anda.

 2. Perlihatkan Tempat Kerja Anda

Suguhkan atmosfer positif dari tempat kerja anda serta betapa serunya menjadi bagian perusahaan sebagai konten publikasi. Siapa tahu bisa menarik khalayak untuk ingin tahu lebih jauh mengenai bisnis Anda.

 3. Bagikan Kegiatan

Saat brand Anda terlibat dalam pameran, seminar, atau kegiatan internal lainnya yang mampu meningkatkan eksistensi brand Anda, jangan lupa untuk membaginya dengan followers Anda. Hal ini dapat mendekatkan Anda dengan mereka.

 4 . Buat Profil Karyawan Anda Eksis

Anda dapat membuat profil karyawan dengan berbagai angle. Mulai dari hobi, penampilan, dan keunikan lain yang dimilikinya untuk kemudian Anda bagikan di Instagram. Dengan begitu, followers tidak hanya melihat produk Anda namun juga merasakan kedekatan hubungan antara brand Anda dengan mereka.

 5 . Menggunakan Key Opinion Leader (KOL)

Brand Anda bisa bekerjasama dengan para opinion leader. Mereka mungkin melakukan kunjungan ke tempat kerja maupun me-repost postingan brand Anda. Jangan lewatkan kesempatan berharga ini. Bagikan momen berharga brand Anda kepada followers.

Setelah Anda melakukan ide-ide di atas, mungkin Anda penasaran apakah postingan Anda memberikan dampak yang baik bagi bisnis Anda. Anda bisa menggunakan Instagram Analytics dari GDIAnalytics untuk mengetahui konten mana yang paling disukai oleh followers. Anda juga bisa mengetahui siapa saja kontributor yang ikut berpartisipasi dalam kampanye pemasaran brand Anda, serta hashtag apa saja yang berhubungan dengan hashtag yang Anda gunakan. Dari analisa tersebut, Anda akan mendapatkan ide baru dalam mempromosikan produk Anda di media sosial Instagram.

 Selamat mencoba!

 

* Mau meningkatkan penjualan bisnis dan popularitas diri Anda di media sosial? SocialMeter.id bisa menjadi solusi yang Anda pilih. SocialMeter.id merupakan produk dari GDILab.com yang dapat memberikan arahan bagi para pelaku usaha mikro dan kecil untuk membantu meningkatkan penjualan, reach, exposure, dan engagement di akun media sosial mereka. Tidak hanya itu, SocialMeter.id juga dapat membantu para influencers, buzzers, bloggers, dan selebgram meningkatkan popularitas mereka di tiga media sosial: Twitter, Facebook Page, Instagram. Harga yang ditawarkan sangatlah terjangkau, pemilik usaha mikro/kecil, dan para influencers cukup membayar Rp 100.000 per-bulan atau Rp 500.000 per-tahun. Masukkan kode SM07, untuk mendapatkan diskon sebesar 10%.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *