Lima Skills yang Harus Anda Miliki untuk Bekerja di Startup

Lima Skills yang Harus Anda Miliki untuk Bekerja di Startup

Pertumbuhan dan perkembangan startup di Indonesia cukup meningkat dan bisa kita rasakan keberadaan serta dampaknya. Rama Mamuaya, Founder & CEO dailysocial.id bahkan memprediksi di tahun 2030 akan menjadi puncak keemasan startup di Indonesia. Maka dari itu, seiring dengan perkembangannya, dibutuhkan pula tenaga kerja atau sumber daya yang memadai. Nah, untuk bekerja di startup, tentunya ada beberapa skill yang harus anda kuasai. Apa aja skill yang dimaksud tersebut? Ini dia:

  1. SEO dan Pembuatan Konten

Punya minat dan kemampan dalam menulis? Kemampuan dalam SEO sangat penting untuk anda miliki. Karena, SEO sangat menunjang konten yang dihadirkan oleh startup tersebut. Jadi, jangan sia-siakan kemampuan menulis anda ya!

  1. Pengkodean Dasar

Kemampuan ini harus ada, karena pengkodean bisa membantu startup dalam banyak proses. Pengetahuan tentang HTML, CSS seenggaknya harus anda kuasai kalau anda ingin bekerja di startup.

  1. Analisa Data

Anda tentunya tahu kalau data sangat bermanfaat bagi sebuah perusahaan. Begitu juga startup, data diibaratkan inti dari pemasaran konten.

  1. Social Media Marketing

Seiring dengan perkembangan media sosial, maka dibutuhkan juga kemampuan dalam mengelolanya. Karena, media sosial saat ini juga digunakan sebagai medium untuk pemasaran. Maka dari itu, pengetahuan dalam social media marketing ini juga sangat dibutuhkan.

  1. Design

Kalau hal ini anda pasti tahu, untuk mendukung konten yang ada, harus pula didukung oleh seorang design grafis yang hebat. Pekerjaan yang satu ini juga banyak diincar oleh kaum millennials, lho. Anda juga bisa belajar secara otodidak kok untuk bisa design.

 

Itulah berbagai skills yang harus anda miliki untuk bekerja di startup. Jadi gimana, ada salah satu skills yang anda punya?