Menonton film kini menjadi hobi bagi sebagian besar orang. Bukan hanya sekadar tontonan yang bisa menghibur, terkadang film menjadi refleksi kehidupan sehari-hari yang menarik untuk disimak. Khususnya, film yang mengangkat tema keluarga.

Dalam rangka memperingati Hari Film Nasional yang jatuh pada tanggal 30 Maret dan Hari Keluarga Nasional yang jatuh pada tanggal 29 Juni, GDILab.com tertarik untuk melakukan pemantauan mengenai film keluarga lokal paling populer di Twitter, khususnya dalam jangkauan Indonesia. Hasilnya didapatkan bahwa Keluarga Cemara merupakan film bertemakan keluarga yang paling populer di Twitter selama tanggal 8 Januari – 6 Februari 2019.

Film bertemakan keluarga paling populer di Twitter disusul oleh Cek Toko Sebelah, Susah Sinyal, Sabtu Bersama Bapak dan Kulari Ke Pantai. Terdapat pula prosentase dari masing-masing film tersebut.

Selain itu, dalam infografis ini juga dijabarkan arti keluarga bagi netizen Twitter. Sumber kebahagiaan adalah salah satu arti keluarga bagi netizen Twitter.

Untuk informasi lebih detail, anda bisa menyimak infografis di bawah ini. Film bertemakan keluarga apa yang paling anda suka dan apa makna keluarga bagi kalian?