Strategi Konten Digital Marketing yang Tepat

Strategi Konten Digital Marketing yang Tepat

 

Setiap konten yang dibuat melalui perencanaan matang tentu harus pula dieksekusi dengan tepat. Dalam pemasaran digital, bentuk pesan yang disampaikan harus benar-benar menarik dan tepat pada segmentasi konsumen yang dituju. Karena, jika konten yang dibuat dianggap tidak menarik, konsumen hanya akan jadi pengunjung sementara dan tidak mau kembali lagi.

Selain memberi kesan, konten yang baik dalam pemasaran digital juga harus mudah dimengerti. Pesan yang ingin disampaikan harus bisa dicerna dalam hitungan detik sejak pertama kali orang melihat konten tersebut. Karena, selain membuat sasaran pengunjung kamu tetap berada pada konten yang mereka kunjungi, kemungkinan untuk melakukan aktivitas antara perusahaan dengan mereka pun akan lebih besar. Kalau sudah seperti itu, maka, kesempatan pengunjung untuk membuat keputusan membeli produk karena ketertarikan pun semakin tinggi.

Selain menarik dan mudah dimengerti, konten yang dibuat juga harus informatif karena tidak sedikit pengunjung yang memiliki kebiasaan membuat perbandingan baik dan buruknya sebuah produk sebelum melakukan pembelian. Berilah daftar fitur dan manfaat yang jelas. Kalau perlu, berikan kompilasi review produk kamu dengan kompetitor lalu sertakan ulasan positif dan negatif, serta penjelasan bagaimana perusahaan kamu menangani ulasan negatif yang ada.

Berikanlah wawasan tentang pengalaman produk, praktik terbaik, dan gambar untuk mendukung review positif produk. Buatlah konten dalam format bercerita agar lebih nyaman dibaca atau kalau perlu, buatlah video tentang demonstrasi produk kamu dengan memanfaatkan jasa influencer yang sesuai dengan deskripsi produk agar potensi video tersebut menjadi viral akan tinggi.