Bagaimana Hashtag Berperan di Media Sosial

Bagaimana Hashtag Berperan di Media Sosial

 

Penggunaan hashtag banyak dilakukan untuk membantu orang dalam menemukan merek dan membantu merek terhubung dengan orang-orang yang menelusuri konten, produk atau layanan tertentu dengan topik yang diinginkan. Hashtag juga dapat ditelusuri dan diklik sehingga orang-orang menggunakannya untuk menemukan percakapan dan konten yang relevan dengan minat mereka. Dari sinilah, hashtag dimanfaatkan dan dimaksimalkan penggunaannya dalam mengenalkan brand.

Kunci agar hashtag anda dapat bekerja dengan baik adalah dengan menciptakan hashtag yang tepat. Dilansir dari Sprout Social, hashtag atau tagar digunakan untuk mengkategorikan konten, sehingga penemuan artikel ataupun konten lainnya mudah dilakukan. Maka dari itu, jika tagar digunakan secara tidak benar, orang yang mencari konten baru harus menggali konten yang tidak relevan dan salah dikategorikan untuk mendapatkan apa yang sebenarnya dicari.

Selain itu, penggunaan hashtag yang tidak tepat akan berdampak negatif pada engagement anda. TrackMaven menemukan bahwa tweet yang menggunakan lebih dari dua tagar berpengaruh pada menurunya engagement yang signifikan.

Kapan pun anda menambahkan hashtag dalam setiap postingan anda, dapat diindeks oleh jaringan sosial dan dapat ditelusuri oleh pengguna lainnya. Selanjutnya, pengguna dapat menelusuri konten yang berkaitan dengan hashtag tersebut lebih jauh. Sekali lagi, penggunaan hashtag harus dicermati agar bisa bekerja secara efektif dan berperan dalam pemasaran brand anda.