Ide Instagram Story untuk Bisnis Anda

Ide Instagram Story untuk Bisnis Anda

 

Memanfaatkan Instagram Story bisa menjadi cara yang bagus untuk meningkatkan brand awareness. Namun, terkadang kita masih suka menemui kendala mengenai ide apa yang harus di-posting melalui Instagram Story kita. Dilansir dari socialmediatoday, berikut ini ide Instagram Story untuk brand anda:

  1. Live Video

Live video di Instagram memiliki dampak yang besar. Anda bisa memanfaatkan fitur ini dengan melakukan Q&A bersama expertise di bidangnya. Hal ini tentunya mendatangkan banyak manfaat dan memiliki nilai yang lebih bagi audiens anda. Anda bisa meluangkan waktu sebelum Q&A dimulai dengan memberi kesempatan kepada audiens anda untuk mengirimkan pertanyaan yang akan anda jawab di Live Video nantinya.

  1. Arahkan Ke Website atau Blog

Ide Instagram Story yang paling sederhana untuk bisnis anda adalah dengan menggunakannya untuk mempromosikan postingan blog anda atau mengarahkannya ke website anda. Jika anda memiliki lebih dari 10.000 pengikut, anda akan memiliki fiturSwipe Up’, di mana anda bisa menautkan link ke dalam Instagram Story anda yang semakin memudahkan pengguna menuju blog atau website anda.

  1. Sneak Peeks

Memberi tahu audiens anda terhadap kegiatan anda yang akan datang atau memberikan akses kepada mereka untuk mengetahui bagaimana di balik layar dari bisnis anda tentunya sebuah ide yang baik. Melalui poin ini, anda bisa membuat konten jaringan eksklusif dan membuat audiens anda merasa istimewa.

  1. Polling

Fitur ini memungkinkan anda untuk memberikan pertanyaan dengan dua jawaban pilihan kepada audiens anda. Anda bisa memaksimalkan fitur ini untuk meningkatkan engagement Instagram anda.

  1. Maksimalkan Tema Setiap Harinya

Cara mudah untuk mendapatkan hasil yang maksimal dari Instagram Story adalah dengan membuat tema setiap harinya. Tema yang menarik pastinya akan ditunggu-tunggu oleh followers anda.

  1. Melibatkan Audiens

Melibatkan audiens dalam postingan di Instagram Story anda juga bisa meningkatkan engagement. Hal ini juga bisa membangun hubungan B2B anda, membiarkan audiens anda tahu bahwa anda peduli dengan apa yang mereka posting juga.

  1. Tandai Lokasi

Salah satu cara yang baik untuk terhubung dengan audiens anda adalah dengan menandai lokasi, menggunakan tagar lokasi dan stiker lokasi. Semuanya berpotensi untuk membantu anda mendapatkan engagement.

  1. Jadikan Vlog Mini

Manfaatkan Instagram Story sebagai vlog mini, di mana anda menampilkan kehidupan sehari-hari dari perusahaan anda, mengenalkan orang-orang yang berkontribusi di belakang perusahaan anda. Hal yang menarik untuk disimak pastinya akan ditunggu-tunggu oleh audiens anda setiap harinya.