Maksimalkan Twitter untuk Meningkatkan Peringkat Pencarian

Maksimalkan Twitter untuk Meningkatkan Peringkat Pencarian

 

Banyak cara yang dilakukan untuk meningkatkan traffic website, contohnya dengan mengoptimalkan website dengan kata kunci, membangun tautan dan sebagainya. Ada cara lain, yakni dengan memanfaatkan akun Twitter anda. Tahukah anda jika Google dan Twitter memiliki hubungan yang kuat? Hubungan ini memberi akses kepada Google ke Twitter dan memungkinkan mesin pencari untuk mengindeks tweet dalam hasil pencariannya yang memungkinkan Twitter berperan penting dalam hal ini.

Twitter sendiri berperan dalam SEO. Bagaimana Twitter berperan dalam hal ini? Dilansir dari Entrepreneur.com, jika anda ingin melihat bagaimana Twitter berpengaruh terhadap situs web dan visibilitas brand di Google, carilah nama brand atau situs web di Google. Maka, anda akan menemukan Twitter dari brand tersebut muncul di halaman utama hasil pencarian yang menunjukkan tweet terbaru dari halaman tersebut. Anda juga bisa coba mencari hashtag di dalam laman pencarian Google dan anda akan melihat Twitter berada di peringkat pertama.

Anda juga dapat menggunakan Twitter sebagai alat untuk meningkatkan SEO dengan berbagai cara, ini dia tipsnya:

  1. Bagikan Postingan Blog Secara Otomatis

Dengan 330 juta pengguna aktif setiap bulannya, anda memiliki kesempatan untuk menjangkau audiens yang lebih besar melalui akun brand atau bisnis anda. Tidak hanya itu, anda juga dapat memberi tahu Google bahwa anda memiliki situs web dan blog yang aktif dengan secara konsisten mencuitkan tautan ke situs web anda.

  1. Posting Secara Konsisten

Anda perlu secara konsisten menghasilkan lebih banyak postingan di Twitter anda. Banyak tools yang bisa anda manfaatkan untuk melakukan hal ini, salah satunya Buffer. Anda bisa menjadwalkan tweet yang akan dipublikasikan setiap harinya. Ingat, jangan posting konten yang sama di satu hari.

  1. Manfaatkan Biografi Profil

Biografi di profil anda membuat akun anda juga berperan dalam meningkatkan SEO situs website. Mengoptimalkan biografi profil anda dengan benar juga akan membantu dalam menaikkan peringkat Twitter anda di Google. Buatlah ringkasan yang efektif dari brand atau bisnis anda dengan tagar kata kunci yang tepat sehingga membuat profil Twitter anda lebih mudah ditemukan. Anda dapat memanfaatkan tweet anda untuk mengarahkan audiens ke laman website anda dan mengubah pengunjung menjadi pelanggan.