Tips Meningkatkan Website Traffic

Tips Meningkatkan Website Traffic

Traffic website merupakan salah satu unsur kesuksesan bagi marketer dalam memasarkan bisnis mereka. Berapa banyak waktu, usaha dan uang yang anda gunakan untuk membangun website anda tidak akan ada artinya jika traffic website anda buruk. Karena, dengan menurunnya traffic website maka akan menurunkan jumlah pelanggan potensial anda. Maka dari itu, diperlukan usaha untuk meningkatkan traffic website dengan mengarahkan audiens anda untuk mengunjungi situs anda dalam tujuan untuk meningkatkan peluang keberhasilan bisnis anda. Berikut tipsnya dilansir dari Entrepreneur.com:

  1. Perhatikan Konten

Strategi pemasaran konten yang kuat adalah salah satu cara terbaik untuk meningkatkan traffic website dalam jangka panjang. Masukkan kata kunci dalam upaya untuk meningkatkan peringkat hasil mesin pencarian. Masih penting menggunakan SEO dalam konten website anda karena algoritme Google masih menggunakan metode tersebut. Konten berkualitas jauh lebih baik untuk dibagikan untuk menghasilkan lebih banyak tautan balik ke situs web anda. Catatan, meningkatkan hasil pencarian organik dengan membuat konten berkualitas adalah salah satu cara terbaik untuk mengarahkan lebih banyak traffic website.

  1. Manfaatkan Media Sosial

Aktif di media sosial adalah salah satu cara terbaik untuk tetap terlibat dengan audiens anda dan mengarahkan mereka menuju website anda. Dilansir dari Entrepreneur.com, 61% dari situs dengan traffic website yang tinggi memiliki halaman Facebook yang terlampir. Ketahuilah identitas bisnis anda dengan baik. Jika bisnis anda memiliki identitas visual yang kuat, manfaatkanlah Instagram.

  1. Mengoptimalkan Tampilan Seluler

Pada Mei 2015, Google mengumumkan bahwa volume penelusuran di perangkat seluler telah melampaui penelusuran di desktop untuk pertama kalinya. Tren ini terus berlanjut seiring dengan perkembangan seluler yang semakin cepat dan canggih. Google mengemukakan fakta bahwa 89% orang cenderung merekomendasikan sebuah brand setelah memiliki pengalaman yang positif di seluler.

  1. Maksimalkan Kecepatan Website

Dilansir dari Entrepreneur.com, 40% orang meninggalkan situs website karena memerlukan waktu lebih dari tiga detik untuk memuat sebuah halaman website. Salah satu penyebab paling umum mengenai hal ini ialah menyangkut ukuran gambar. Beberapa tools gratis seperti ImageOptim dapat mengkompresi gambar sebelum anda mempublikasikannya di situs web anda.

  1. Email Marketing

Pemasaran melalui email marketing tetap menjadi salah satu cara paling efisien untuk mengarahkan audiens menuju website anda. Melalui metode ini, anda dapat menginformasikan tentang produk, jasa atau konten baru yang bisa anda infokan kepada customer anda.

  1. Pay-per-Click (PPC) dan Beriklan di Media Sosial

Pay-per-click (PPC) yang dipikirkan dengan baik dan dijalankan melalui Google Adwords dapat meningkatkan traffic website yang dramatis. Lakukan perencanaan dengan baik, salah satunya memanfaatkan kata kunci dalam penelusuran website. Selain itu, beriklan di media sosial juga penting sebagai bagian dari strategi media sosial untuk mendorong meningkatnya traffic website.