Mempelajari Bagaimana Algoritme Instagram Bekerja

Mempelajari Bagaimana Algoritme Instagram Bekerja

 

Perubahan algoritme Instagram memungkinkan pengguna untuk melihat momen apa yang anda minati terlebih dahulu. Pada dasarnya, hal ini tentang bagaimana anda mencari tahu konten apa yang menarik dan mengarahkannya ke bagian atas feed anda. Lalu bagaimana Instagram bisa mencari tahu konten apa yang paling anda sukai? Faktor spesifik yang disebutkan adalah melalui kemungkinan anda akan tertarik dengan konten, hubungan dengan akun yang mem-posting serta ketepatan waktu posting. Berikut ulasannya dilansir dari Blog Hootsuite:

  1. Ketepatan Waktu

Algoritme Instagram memperhitungkan bahwa orang ingin melihat postingan terbaru tepat saat mereka masuk ke dalam Instagram. Dalam brand, poin ini memiliki arti bahwa meskipun orang tidak akan melihat postingan anda tepat pada saat anda membagikannya, tetap penting untuk memposting pada waktu yang tepat untuk memaksimalkan engagement.

  1. Engagement

Algoritme Instagram akan meningkatkan postingan yang mendapatkan lebih banyak like dan komentar. Karena like dan komentar merupakan bagian dari engagement. Terciptanya engagement awal sangat penting, karena aktivitas akun menunjukkan kepada algoritme Instagram bahwa postingan layak mendapatkan tempat teratas di akun lainnya yang mengarah kepada terciptanya engagement yang lebih banyak lagi.

  1. Hubungan

Poin ini menekankan pada bagaimana hubungan anda dengan orang atau sebuah brand berdasarkan seberapa sering anda terlibat dengan postingan mereka dari waktu ke waktu. Jika anda sering memberi like atau komentar terhadap foto dan video, maka anda akan lebih banyak melihat postingan mereka di feed anda. Ini membantu anda dalam memastikan konten yang anda dapat memiliki hubungan dekat dengan anda meskipun orang atau brand tersebut tidak memiliki cukup pengikut untuk mendapatkan banyak like dan komentar.

  1. Pencarian Profil dan Direct Share

Mencari akun seseorang memiliki tanda bahwa anda tertarik untuk melihat lebih banyak konten mereka. Berbagi postingan seseorang dengan jaringan anda melalui direct message atau direct share menunjukkan bahwa bahwa anda tertarik dengan konten tersebut, meskipun anda tidak menyukai atau mengomentari postingan tersebut. Tindakan ini memberikan petunjuk kepada Instagram tentang kemungkinan ketertarikan anda pada suatu postingan dari akun tertentu. Untuk memaksimalkan dampak penelusuran profil, pastikan profil Anda mudah ditemukan, dengan bio Instagram yang sepenuhnya selesai dan dioptimalkan.