Tips Untuk Membuat Brand Anda Stand Out di Media Sosial

Tips Untuk Membuat Brand Anda Stand Out di Media Sosial

 

Saat ini media sosial jadi salah satu medium pemasaran yang dimanfaatkan oleh para marketer dalam memperkenalkan brand mereka. Ditambah lagi, terus meningkatnya jumlah pengguna di berbagai platform media sosial juga semakin menjanjikan jika media sosial dapat menciptakan audiens yang diinginkan. Namun, pastinya anda juga membutuhkan strategi untuk membuat brand anda stand out di media sosial. Lalu, bagaimana cara untuk membuat brand anda terlihat menonjol di media sosial? Berikut tipsnya dilansir dari socialmediatoday.com:

  1. Tentukan Identitas Brand Anda

Salah satu cara tercepat dan termudah untuk membantu bisnis anda menonjol di media sosial adalah dengan menjadi diri sendiri. Maka dari itu, tentukanlah identitas brand anda. Meskipun memakan waktu yang cukup lama, hal tersebut dapat membantu brand anda lebih stand out dari kompetitor dan mampu menarik pengikut yang tepat ke saluran anda.

  1. Tentukan Tema Akun Anda

Tentukan tema apa yang ingin anda tampilkan di akun media sosial anda. Gunakanlah filter, warna yang sama untuk menciptakan tampilan dan nuansa yang menarik dan berbeda. Akun dengan tema menarik tentu akan lebih mudah mendapatkan perhatian audiens dan mencerminkan brand experience tersendiri.

  1. Gunakan Visual yang Kuat

Cara yang baik dan sederhana untuk membantu brand anda menonjol di media sosial adalah dengan memanfaatkan visual yang kuat. Tampilkanlah foto atau video dengan kualitas yang tinggi, karena mampu menciptakan pencitraan brand yang merupakan kunci dalam menarik dan mempertahankan audiens anda. Sesekali, anda juga bisa menampilkan konten kreatif berupa teka-teki, tebak-tebakan dan sebagainya.

  1. Ceritakan Kisah yang Menarik

Cara anda menceritakan kisah yang menarik adalah dengan menambahkan lebih banyak konteks pada visual anda dengan teks. Cobalah untuk membuat teks anda menarik dengan menambahkan sebuah value kepada audiens anda. Ingat, untuk terhubung dengan mereka, cobalah untuk membuat sebuah percakapan.

  1. Konten yang Bervariasi

Pastikan anda menggunakan teknik posting dengan konten yang berbeda-beda, maksudnya adalah dengan menghadirkan konten bervariasi berupa video dan gambar. Jangan hanya posting berupa gambar saja atau video saja. Pahami juga berbagai fitur yang ada seperti polling Twitter, Instagram Live, Instagram Story dan sebagainya. Mempelajari berbagai konten dan fitur bisa membantu anda dalam memunculkan berbagai cara kreatif.

  1. Posting Secara Rutin

Salah satu cara jitu untuk membantu brand anda menonjol di media sosial adalah dengan membuat postingan secara rutin. Kuncinya adalah menciptakan suatu konten yang bisa membuat audiens anda terus berada di media sosial anda dan anda dapat selalu terhubung dengan mereka.

  1. Memiliki Strategi yang Tepat

Memiliki strategi akan memberi anda arahan mengenai konten dan mampu membuat anda berpikir kreatif. Sebuah strategi akan memastikan tim anda berada di jalur yang sama. Strategi juga bisa membuat anda bersiap dengan apa yang akan terjadi dan menentukan cara kreatif dan efektif dalam menciptakan konten.