Media sosial merupakan bagian penting dari bagaimana audiens dapat menemukan dan terlibat dengan konten dari brand kita. Itulah mengapa, penting bagi marketer dan pemilik brand untuk mengetahui bagaimana cara untuk memaksimalkan nilai yang ada. Bagaimana cara mendapatkan dan mempertahankan keterlibatan tersebut mengharuskan anda untuk memahami bagaimana cara untuk berinteraksi dengan audiens di media sosial.

Untuk membantu anda meningkatkan distribusi konten dan memberikan lebih banyak nilai bagi audiens anda, berikut tiga tren utama dalam keterlibatan media sosial yang perlu anda ketahui, dilansir dari Inc.com:

  1. Waktu yang Tepat

Salah satu tantangan dan peluang di dunia konten ialah hubungan antara saat konten dipublikasikan dan ketika audiens terlibat dengannya. Maka dari itu, perhatikanlah waktu yang tepat untuk posting konten anda. Jika anda memiliki kontrol atas kapan konten anda akan ditayangkan, pertimbangkan untuk menguji tanggal publikasi yang berbeda untuk memaksimalkan keterlibatan audiens.

  1. Berbagai Platform Bermunculan dengan Fitur Menarik

Jika sebuah platform tidak dapat menawarkan sesuatu yang benar-benar menarik atau dapat membuktikan nilainya, maka platform tersebut tidak akan bertahan lama. Ada beberapa platform di luar sana yang mencoba untuk tampil lebih menarik, seperti Facebook yang menampilkan opsi business chat di fitur Messenger 2.3 yang akan membantu keterlibatan antara bisnis di Facebook dengan konsumennya serta menawarkan interaksi yang lebih personal dengan komunikasi yang lebih cepat.

  1. Dark Social Share Meningkat