Empat Elemen Strategi Media Sosial yang Tepat

Empat Elemen Strategi Media Sosial yang Tepat

 

Memiliki strategi yang kuat dalam menggunakan media sosial dibutuhkan bagi anda yang ingin mengenalkan brand anda kepada khalayak. Strategi media sosial bisa membantu anda dalam menetapkan apa yang ingin anda posting di media sosial untuk mencapai tujuan anda. Dilansir dari socialmediatoday.com, berikut empat elemen strategi media sosial yang tepat:

  1. Meningkatkan Audiens

Salah satu tolak ukur dari keberhasilan strategi media sosial yang tepat adalah yang mampu meningkatkan audiens yang ditargetkan dan memiliki minat yang jelas terhadap brand anda. Dengan hal ini, anda selanjutnya akan melihat biaya iklan keseluruhan yang lebih rendah, jangkauan yang lebih besar dan memperkuat otoritas brand anda. Tidak masalah jika anda memiliki audiens kecil yang terlibat, selama mereka bisa membantu anda menggerakan jarum pada indikator kinerja utama brand anda.

  1. Meningkatkan Keterlibatan

Keterlibatan audiens terhadap brand menjadi tujuan utama dari adanya strategi media sosial. Maka dari itu, konten sebagai kunci utama dari meningkatnya keterlibatan audiens juga harus diperhatikan. Anda bisa mengalokasikan dana untuk iklan pada konten yang menghasilkan daya tarik secara organik.

  1. Meningkatkan Traffic Website

Hampir semua platform media sosial memiliki parameter penargetan yang kuat dan memungkinkan anda untuk mengasah target audiens anda. Meskipun traffic media sosial biasanya memiliki rasio yang lebih tinggi, tetapi waktu yang lebih singkat di website dan lebih sedikit di halaman per kunjungan daripada taktik iklan digital lainnya tetap penting untuk mendapatkan pengguna baru ke website anda di saluran pemasaran anda secara konsisten.

  1. Re-targeting

Biasanya, saat pengguna melihat iklan anda di media sosial, kemudian mengkliknya dan menjelajahi website anda, akan ada kemungkinan mereka akan pergi setelah menemukan sesuatu yang tidak mereka sukai. Di sinilah re-targeting bekerja, anda dapat menggunakan website pixel, daftar email, tampilan video untuk menayangkan iklan kepada pengguna yang belum dikonversi, tetapi telah menunjukkan maksud berarti dengan konten atau website anda. Taktik ini adalah cara yang bagus untuk meningkatkan pengguna tentang brand anda dengan efektif.