Tips Maksimalkan Brand Anda di Twitter

Tips Maksimalkan Brand Anda di Twitter

 

Selama 12 tahun, Twitter telah berkembang menjadi sebuah platform pemasaran yang kuat. Saat ini, Twitter digunakan oleh ribuan bisnis untuk terlibat dengan audiens mereka dan membangun merek mereka. Apa yang dimulai dengan 140 karakter, saat ini telah berkembang menjadi 280 karakter dan dapat menggabungkan video, obrolan, survey dan banyak lagi. Sebanyak 45% pengguna masuk ke Twitter setiap harinya, kini para brand tahu bagaimana melibatkan audiens untuk membantu brand awareness mereka. Dilansir dari Socialmediatoday.com, ini dia tipsnya:

  1. Percakapan di Twitter

Percakapan di Twitter adalah obrolan yang terorganisir tentang topik tertentu. Opsi ini memungkinkan brand anda untuk terhubung dengan pemirsa dan memberi pengaruh untuk mendiskusikan masalah tertentu. Anda dapat memanfaatkan percakapan di Twitter untuk membantu anda dalam membangun brand anda. Kuncinya adalah memberikan nilai, bukan hanya sekadar promosi untuk menarik perhatian.

  1. Memanfaatkan Konten Video

Beberapa brand masih percaya bahwa konten video merupakan strategi terbaik untuk meningkatkan engagement. Selain membagikan konten berupa video, anda juga bisa memaksimalkan fitur ‘Live’ untuk berbagi cerita menarik, menampilkan produk atau fitur terbaru dan sebagainya. Fitur Live ini semakin populer karena dapat membantu audiens dalam membuat hubungan personal dengan brand anda.

  1. Polling Twitter

Fitur polling atau survey dapat digunakan untuk mendapatkan umpan balik tentang produk atau layanan anda atau mengidentifikasi topik apa yang ingin audiens diskusikan dalam percakapan di Twitter. Untuk memaksimalkan dampak dari polling Twitter, pastikan anda memiliki tujuan untuk masing-masing topik dan jangan melakukan survey lebih dari satu per bulannya.

  1. Maksimalkan 280 Karakter

Tweet yang panjang faktanya dapat menghasilkan lebih banyak engagement. 280 karakter dapat meningkatkan kreativitas dan tata bahasa serta membuat tweet anda lebih profesional. Dengan adanya fakta ini, ada gunanya menggunakan setiap karakter yang anda miliki untuk membantu meningkatkan kesadaran dan membangun brand anda.

  1. Ikuti Orang atau Brand yang Tepat

Mengikuti orang atau brand yang tepat dapat membantu anda tetap mengikuti perkembangan tren, percakapan dan minat audiens. Anda juga bisa belajar dari apa yang mereka lakukan di Twitter, apa yang berhasil dan apa yang gagal.