10 Situs Penyedia Video Gratis Untuk Konten di Media Sosial

10 Situs Penyedia Video Gratis Untuk Konten di Media Sosial

 

Konten berupa video saat ini banyak dilakukan oleh para marketer. Menurut data yang dihimpun dari Hootsuite, 46% responden dalam survey tahunan penggunanya (untuk tahun 2017), mengatakan bahwa mereka sudah menggunakan konten video dan 26% lainnya berencana akan memulainya di tahun 2018. Berdasarkan Kenshoo, pengeluaran untuk Video Ads di media sosial tumbuh sebesar 130% di tahun 2017. Untuk memanfaatkan trend yang sedang berkembang ini, maka anda memerlukan konten video yang menarik. Jika untuk memproduksi video sendiri terlalu rumit dan mahal, maka kami akan berikan rekomendasi 10 situs penyedia video gratis untuk konten di media sosial anda dilansir dari Hootsuite.com:

  1. Pixabay

Situs ini menawarkan lebih dari 1,2 juta gambar dan video yang dirilis di bawah lisensi Creative Commons Zero (CC0) yang artinya anda tidak perlu mendapatkan izin untuk menggunakan atau memodifikasi konten, meskipun anda menggunakannya untuk tujuan komersial, meskipun sebenarnya lebih baik selalu mencantumkan sumbernya. Pixabay sendiri memiliki konten video dalam resolusi High Definition (HD).

  1. Pexels

Sesuai namanya, Pexels menghadirkan video dengan pixel yang cukup tinggi agar terlihat bagus di berbagai tampilan layar. Sama seperti Pixabay, konten video di Pexels juga memiliki resolusi HD dan Pexels sendiri di bawah lisensi CC0.

  1. Videvo

Videvo menghadirkan konten video berupa motion graphics oleh komunitas pengguna mereka. Video yang anda download akan dilisensikan dengan salah satu dari dua metode, yakni melalui Lisensi Standar Videvo atau Lisensi Creative Commons 3.0. Video di bawah Lisensi Standar Videvo dapat di download secara gratis untuk project apapun. Sedangkan video yang berada di bawah lisensi Creative Commons 3.0 dapat digunakan dalam project apapun namun anda tetap harus mencantumkan sumbernya.

  1. Life of Vids

Situs ini menyediakan konten video, clips dan loops dari Leeroy. Tidak ada batasan hak cipta, namun redestribusi di situs lain dibatasi hingga 10 video. Untuk men-download video dengan resolusi tinggi, anda bisa klik logo Vimeo di pojok kanan bawah pemutar video lalu klik download. Selain itu, situs ini juga menyediakan konten foto gratis.

  1. Splitshire

Situs ini diciptakan oleh web designer yakni Daniel Nanescu, yang menawarkan konten berupa foto dan video secara gratis baik untuk penggunaan pribadi dan komersial.

  1. Distill

Situs ini menyediakan konten video dengan resolusi HD. Video di situs ini dipilih melalui proses kurasi oleh tim kreatif dan dapat digunakan untuk materi iklan anda. Cukup kirimkan email anda dan anda akan mendapatkan 10 video gratis yang akan dikirimkan ke email anda setiap 10 hari.

  1. Stock Footage 4 Free

Situs ini memiliki berbagai macam video yang dapat anda gunakan di media sosial anda. Dengan subscribe maka anda akan memiliki akses ke seluruh kumpulan video di situs ini. Anda juga bisa menggunakan seluruh video tanpa biaya apapun. Terdapat berbagai kategori yang dapat memudahkan anda dalam mencari video yang anda inginkan.

  1. Videezy

Videezy juga memberikan koleksi videonya dengan gratis baik untuk penggunaan pribadi dan komersial dengan syarat anda harus mencantumkan Videezy.com sebagai sumbernya. Jika tidak mau mencantumkan sumbernya, anda bisa membeli koleksi video yang anda inginkan. Video yang disediakan beresolusi HD dan 4K. Dengan mencantumkan ‘Pro’ maka anda akan mendapatkan kilp premium yang bisa anda dapatkan dengan memberlinya.

  1. Videoblocks

Untuk men-download videonya, anda harus menjadi member. Tetapi, Videoblocks juga menyediakan free trial selama 7 hari dan anda bisa men-download 20 file perharinya. Manfaatkan fitur ‘Search’ untuk mempermudah anda dalam mendapatkan video yang anda inginkan.

  1. Vidsplay

Video yang disediakan di sini dapat anda download secara gratis. Situs ini juga selalu menambahkan video terbaru setiap minggunya yang bisa membuat konten ada tetap fresh. Untuk men-download video, klik kanan pada link download kemudian pilih ‘Save Link As’. Jika anda menggunakan handphone, cukup tekan dan tahan video yang anda inginkan untuk men-downloadnya.