Mengenal Tren Web-Series untuk Memperkenalkan Sebuah Brand

Mengenal Tren Web-Series untuk Memperkenalkan Sebuah Brand

 

Konten video yang lebih diminati di media sosial membuat para pelaku bisnis, khususnya digital marketer mulai melirik format Web-Series untuk memperkenalkan brand atau merek, bahkan hingga menjual produk mereka.

Web-Series merupakan video dengan format sinema berseri yang dirancang khusus untuk ditayangkan melalui teknologi TV berbasis web (Youtube salah satunya). Durasinya pun dianjurkan hanya 10 sampai 15 menit saja per-episodenya.

Di Indonesia, prospek Web-Series terbilang bagus, terutama jika melihat animo masyarakat terhadap Youtube yang cukup tinggi. Meski begitu, tidak mudah untuk membuat Web-Series yang bisa diterima oleh masyarakat. Sebagai panduan dasar, anda mungkin harus memperhatikan beberapa hal berikut.

Buatlah ide dan konsep cerita yang menarik serta related dengan target audience yang disasar. Narasi yang disampaikan dalam cerita harus sesingkat mungkin namun padat akan makna. Ingat, jangan terlalu panjang. Durasi 10 sampai 15 menit bahkan terhitung membosankan.

Sisipkan logo atau brand anda dalam beberapa scene video tanpa mengganggu keindahan estetika gambar maupun cerita. Begitu pun dengan audio. Gambar High Definition yang tidak diimbangi dengan suara yang jernih tentunya tidak akan bekerja dengan baik.

Intinya, konsep pembuatan Web-Series sama dengan berbagai format video lainnya. Hanya saja perbedaan terletak pada durasi. Semakin pendek durasinya, semakin anda dituntut untuk kreatif. Semakin menarik ide ceritanya, semakin besar pula peluang video anda ditonton dan brand anda tersebar secara luas.