Tiga Elemen dalam Kunci Keberhasilan Facebook Ads

Tiga Elemen dalam Kunci Keberhasilan Facebook Ads

 

Facebook Ads merupakan sebuah keharusan bagi setiap marketer. Facebook sendiri saat ini masih menjadi media sosial yang banyak digunakan. Pada bulan Juni 2017, Facebook memiliki lebih dari 2 miliar pengguna aktif bulanan. Hal ini tentunya menjadi hal yang menggiurkan bagi para marketer untuk mengenalkan brand mereka. Namun, untuk menjangkau mereka harus dengan beriklan. Ada tiga elemen kunci dalam Facebook Ads yang hebat dan harus dimiliki oleh sebuah iklan:

  1. Aspek Visual

Di media sosial, konten visual 40% lebih mungkin untuk dibagikan dibandingkan jenis konten lainnya. Sebenarnya, gambar menyumbang 75-90% efektivitas dan kinerja Facebook Ads. Secara sederhana, iklan yang baik harus memiliki visual yang efektif. Seperti apa visual yang efektif? Mengandung teks yang sederhana dan terbaca, gambar yang memiliki rasio lebih besar juga lebih baik.

  1. Buat Secara Singkat

Panjang paling efektif untuk judul iklan di Facebook Ads hanya 4 kata dan 15 kata untuk deskripsinya. Ini menyiratkan bahwa pengguna tidak ingin membaca paragraf dan deskripsi produk secara lengkap. Pengguna ingin tahu produk apa yang anda jual, layanan apa yang anda tawarkan dan di mana mereka bisa mendapatkannya. Serta apa yang menjadi pembeda antara bisnis anda dengan kompetitor lainnya.

  1. Mampu Mengajak Secara Jelas

Jika anda mampu menghadirkan konten iklan yang paling baik secara visual, namun anda juga harus mampu mengarahkan pengguna untuk bisa terlibat lebih banyak lagi. Jangan lupa untuk mengajak pengguna kemana mereka harus download, mengunjungi situs atau menghubungi ke mana.