Tips Menempatkan Social Media Budget di Berbagai Platform

Tips Menempatkan Social Media Budget di Berbagai Platform

Di 2016, Facebook diperkirakan menerima lebih dari dua pertiga dari total keseluruhan pengeluaran iklan di media sosial di seluruh dunia. Namun, saat ini Facebook tidak lagi mendapatkan perhatian untuk hal itu. Jika anda mencari peluang matang untuk anggaran media sosial di 2018, berikut pilihannya dilansir dari Inc.com:

  1. Promosikan Pin di Pinterest

berdasarkan data yang dimiliki Pinterest, lebih dari 75 persen Pin yang disimpan ke dalam Pin Boards adalah Promoted Pins yang dibuat oleh sebuah brand. Hal tersebut terlihat mengesankan karena Pins yang dipromosikan terlihat sama seperti Pins yang lainnya. Jadi, anda tidak perlu khawatir apakah iklan anda akan muncul dan mengganggu pengguna.

  1. Tingkatkan Ads dan Influencer di Snapchat

Dengan kinerja yang sempat menurun, Snapchat berusaha membuat iklan mereka lebih inovatif dan mudah digunakan. Dengan format iklan terbaru, Snapchat dapat memberi alternatif yang menarik dan menyenangkan untuk iklan teks, foto dan video standar.

  1. Instagram Ads

Instagram berkembang lebih cepat daripada platform media sosial lainnya dalam hal belanja iklan. Selain itu, sejak bulan Maret 2017, jumlah pengiklan yang memanfaatkan Instagram berlipat ganda dari 1 juta menjadi 2 juta. Karena pertumbuhan yang besar, tingginya konten visual, platform ini dapat membuktikan terobosan baru dalam upaya pemasaran brand anda.

  1. Instagram Influencer

Influencer dapat menampilkan produk dengan baik dan mampu untuk mengalihkan perhatian followers mereka. Untuk menemukan influencer yang berpotensi menjadi mitra bisnis anda, jangan ragu untuk mencarinya secara manual melalui hashtag atau tab discover.

  1. Pre-roll Ads di Youtube

Mungkin anda sering melihat iklan yang diulang saat ingin menonton serial YouTube favorit anda? Cobalah strategi Pre-roll Ads di Youtube tersebut di tahun ini untuk perusahaan atau brand anda.

  1. Podcast Sponsorship

Sejak 2013, pendengar bulanan podcast telah meningkat sebanyak 75 persen dan tentunya akan terus bertambah setiap waktunya. Secara strategis, memanfaatkan podcast sponsorship bisa membangun hubungan dengan podcaster yang berbagi nilai dengan anda. Pendapatan anda juga bisa meroket di tahun yang akan datang.

  1. Bekerjasama dengan Youtube Vlogger

Vlogging atau video blogging telah meningkat di YouTube selama beberapa tahun terakhir dan bisa menjadi cara hebat bagi anda untuk meningkatkan brand awareness. Dengan karakter yang berbeda-beda dalam menyampaikan sebuah review produk, menjadi daya tarik tersendiri bagi audiens.