Aplikasi Gratis Untuk Pop Content di Media Sosial

Aplikasi Gratis Untuk Pop Content di Media Sosial

Kita semua tentunya menginginkan konten di media sosial kita lebih menarik daripada pesaing kita. Bagi pemilik brand, pemahaman tersebut penting untuk dikuasai tentunya. Masalahnya, tidak semua dari kita adalah graphic designer dan mampu atau bersedia untuk memperkerjakan seseorang untuk melakukan hal tersebut. Tapi, saat ini terdapat beberapa pilihan berupa aplikasi yang tersedia secara gratis untuk membuat konten anda terlihat lebih menarik. Aplikasi di bawah ini mampu untuk menghasilkan pop content di media sosial anda. Berikut daftar aplikasi tersebut dilansir dari Inc.com:

  1. Ripl

Ripl adalah aplikasi seluler yang memungkinkan pengguna membuat animasi dengan mudah yang kemudian dapat dibagikan ke Instagram, Facebook dan Twitter. Aplikasi ini juga memungkinkan anda menambahkan musik ke dalam animasi yang anda buat. Sayangnya, untuk versi tidak berbayar alias gratis masih terbatas fiturnya dan terdapat watermark Ripl di semua postingan. Namun, bagi anda yang ingin menciptakan konten animasi yang hebat, menggunakan aplikasi ini jadi pilihan yang tepat.

 

  1. Adobe Spark

Sama seperti Ripl, Adobe Spark merupakan aplikasi gratis yang memungkinkan pengguna membuat video yang eye-popping melalui smartphone pengguna. Sama halnya seperti Ripl, untuk versi tidak berbayar akan ada watermark di setiap postingan.

 

  1. Canva

Canva adalah pemimpin industri dalam hal desain grafis yang mudah digunakan. Melalui aplikasi ini, anda akan mendapatkan banyak akses ke berbagai fitur grafis, ikon, word art, foto dan lebih banyak lagi. Selain itu, Canva membuat segala pembuatan konten menjadi lebih mudah dengan mengatur materi mereka ke dalam berbagai kategori seperti YouTube thumbnail, social media post, header Twitter dan sebagainya.

 

  1. Unsplash

Unsplash.com adalah direktori foto gratis dan berkualitas tinggi tanpa ada watermark. Kelebihan lainnya adalah, Unsplash memungkinkan pengguna untuk bisa men-download jumlah foto yang tidak terbatas. Unsplash menjadi aplikasi yang tepat untuk semua fotografer profesional ataupun pemula untuk berkreasi.

 

  1. Snappa

Serupa dengan Canva, aplikasi Snappa memungkinkan pengguna untuk dapat membuat grafik khusus untuk media sosial dengan mudah, menyiapkan konten yang sesuai dengan platform yang ada, memilih ribuan stok gambar berkualitas tinggi. Dalam versi tidak berbayar, Snappa hanya mengizinkan lima unduhan per bulan dalam hal grafis.

 

  1. Giphy

Giphy merupakan aplikasi teratas dalam pembuatan konten dengan format GIF. Selain membuat GIF, Giphy memungkinkan pengguna untuk mengunduh GIF yang tidak terbatas secara gratis.