Konten yang Tepat untuk Anda Bagikan di Tiap Platform Media Sosial

Konten yang Tepat untuk Anda Bagikan di Tiap Platform Media Sosial

Tidak semua konten cocok untuk dibagikan di setiap platform media sosial. Posting konten yang berbeda di setiap platform dapat membantu anda dalam meningkatkan engagement. Untuk membantu anda dengan strategi pemasaran media sosial, berikut kami berikan referensi mengenai konten apa saja yang bisa anda bagikan di tiap platform media sosial anda dilansir dari Entrepreneur.com:

 

  1. Facebook: Video, Blog dan Konten yang Dikurasi

Postingan video menghasilkan jangkauan rata-rata tertinggi di antara semua jenis postingan. Selain video, postingan berupa blog dan konten yang dikurasi adalah jenis postingan berikutnya yang dapat meningkatkan jangkauan dan keterlibatan dari pengguna.

 

      2. Instagram: Foto Beresolusi Tinggi, Kutipan dan Insta Story

Kita tahu bahwa Instagram merupakan platform untuk membagikan konten berupa foto dan video. Bagikanlah foto beresolusi tinggi di Instagram anda. Selain itu, konten berupa quote motivasi dan inspirasional adalah salah satu jenis konten yang paling populer di Instagram (lebih dari 42 juta postingan dengan tag #quotes). Maksimalkan juga fitur Insta Story untuk strategi pemasaran anda, konten yang bisa anda bagikan adalah berupa cerita, tutorial, promosi blog, promosi, pengumuman atau berita.

 

      3. Twitter: Berita, Blog dan Konten yang Dikurasi, GIF

Berdasarkan survey yang dilakukan American Press Institute terhadap lebih dari 3.000 orang mengenai alasan paling umum mengapa orang menggunakan Twitter adalah untuk mengikuti berita. Hal ini yang menjadikan Twitter sebagai platform hebat untuk berbagi berita yang relevan dengan pengikut anda mengenai berita produk, perusahaan dan industri.

Sama seperti Facebook, Twitter adalah platform yang tepat untuk berbagi postingan blog Anda dan mengkaji konten berkualitas tinggi yang relevan. Dikarenakan traffic Twitter lebih tinggi dibandingkan Facebook, maka lebih cocok untuk membagikan beberapa postingan blog atau konten yang dikurasi lebih dari satu per harinya. Tambahkan informasi ini agar tweet terlihat lebih menarik: link, foto atau infografis, video dan GIF.

Konten GIF masih menjadi salah satu konten unggulan dan populer di Twitter. GIF dapat dijadikan kampanye produk sebagai salah satu strategi pemasaran produk.