Industri Smartphone-handphone-iphone-samsung-lenovo-xiaomi-oppo-ponsel-twitter-indonesia

Smartphone merupakan kebutuhan yang tidak terpisahkan dari aktivitas semua orang. Berbagai brand smartphone bermunculan di Indonesia dan saling bersaing untuk menarik perhatian masyarakat. Dari sekian banyak brand smartphone yang ada, manakah yang paling sering dibicarakan?

Tim GDILab menganalisa data mengenai Top 5 brand smartphone yang paling sering dibicarakan di media sosial Twitter tanggal 24-30 Maret 2016 di Indonesia. Hasilnya, brand iPhone menjadi brand yang paling sering diperbincangkan dengan total 66,213 postingan, mengalahkan Samsung di peringkat kedua dengan 43,893 postingan.

Untuk exposure-nya, iPhone masih tetap unggul dengan 681,582,318 exposure, dan Samsung masih di peringkat kedua dengan 506,304,356 exposure. Peringkat lainnya baik percakapan maupun exposure dapat dilihat pada analisa data di atas.

Dari hasil analisa tersebut, terlihat bahwa brand Xiaomi berada di peringkat ketiga brand yang paling sering diperbincangkan namun secara exposure masih kalah oleh Lenovo, walaupun jumlah percakapan tentang brand Lenovo lebih sedikit dibandingkan brand Xiaomi.

 

* Mau meningkatkan penjualan bisnis dan popularitas diri Anda di media sosial? SocialMeter.id bisa menjadi solusi yang Anda pilih. SocialMeter.id merupakan produk dari GDILab.com yang dapat memberikan arahan bagi para pelaku usaha mikro dan kecil untuk membantu meningkatkan penjualan, reach, exposure, dan engagement di akun media sosial mereka. Tidak hanya itu, SocialMeter.id juga dapat membantu para influencers, buzzers, bloggers, dan selebgram meningkatkan popularitas mereka di tiga media sosial: Twitter, Facebook Page, Instagram. Harga yang ditawarkan sangatlah terjangkau, pemilik usaha mikro/kecil, dan para influencers cukup membayar Rp 100.000 per-bulan atau Rp 500.000 per-tahun. Masukkan kode SM07, untuk mendapatkan diskon sebesar 10%.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.