“Memanusiakan” Brand, Kunci Sukses Memenangkan Hati Konsumen

Dalam beberapa ulasan sebelumnya, GDILab.com selalu menekankan bahwa sangat penting untuk menjalin hubungan dengan konsumen di media sosial. Kali ini, GDILab.com akan mengulas lima tips “memanusiakan” brand, untuk memenangkan hati konsumen.

1. Mengutamakan konsumen

Menempatkan konsumen sebagai prioritas utama sebaiknya bukan hanya sebatas pada teori saja. Hal nyata yang bisa Anda terapkan yaitu membuat produk dengan menyesuaikan kebutuhan konsumen. Salah satu cara yang bisa Anda lakukan untuk mengetahui kebutuhan konsumen yaitu dengan social listening. Saat ini konsumen lebih suka menyuarakan suaranya melalui media sosial sehingga media sosial merupakan sarana yang tepat untuk mengetahui informasi tentang kebutuhan konsumen. GDILab.com bisa menjadi solusi yang Anda pilih dalam untuk menjalankan strategi social listening.

2. Menyediakan content yang bernilai

Daripada hanya berjualan, gunakan media sosial Anda untuk menyebarkan informasi yang juga bermanfaat bagi konsumen seperti tips, motivasi, hingga hiburan. Content yang memiliki nilai akan lebih diingat oleh konsumen daripada content-content yang berisi pemasaran produk.

3. Menyesuaikan dengan konteks

Supaya lebih efektif, hal pertama yang harus Anda lakukan setelah mengetahui apa yang dibutuhkan oleh konsumen yaitu mencari informasi tentang demografis mereka mulai dari tingkat ekonomi, umur, hobi, minat, dan lain-lain. Semakin dalam Anda mengetahui informasi tersebut, maka semakin memudahkan Anda dalam membuat content yang paling efektif sesuai dengan konteks masing-masing segmen.

4. Membuat cerita tentang produk Anda

Strategi lain yang bisa Anda coba terapkan yaitu fokus untuk membuat cerita pengalaman untuk para konsumen. Inilah salah satu cara Anda untuk menjangkau hati mereka. Karena pada akhirnya, strategi pemasaran yang cerdas adalah tentang membuat cerita yang memiliki kekuatan dan emosi positif yang bisa mendorong pada tindakan nyata.

5. Ramah terhadap pengguna smartphone

Saat ini, siapa yang tidak memiliki smartphone? Tidak hanya digunakan sebagai alat berkomunikasi, smartphone juga biasa digunakan untuk membalas email, belanja, browsing di internet, dan lain-lain. Oleh karena itu, pastikan content yang Anda buat seperti website, video, email, hingga banner iklan mudah diakses oleh para pengguna smartphone. Dengan menjalankan strategi tersebut, Anda telah menjangkau konsumen dengan cara yang mereka inginkan untuk dijangkau pada perangkat yang mereka gunakan. Selain itu, Anda bisa lebih mudah dalam mengintegrasikan pesan Anda yang relevan ke dalam kehidupan mereka sehari-hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *