Infografis: Industri Kosmetik Lokal di Twitter

Kosmetik merupakan salah satu bagian yang tidak dapat terpisahkan bagi kehidupan sebagian perempuan. Ada banyak brand kosmetik yang beredar di pasaran, mulai dari brand lokal hingga brand impor. Tak kalah dengan brand impor, brand kosmetik lokal mulai banyak bermunculan dan menunjukkan eksistensinya. Maka tak heran, brand kosmetik baru banyak bermunculan dan secara perlahan berhasil menggeser para pemain lama.

Berdasarkan hasil analisis GDILab.com periode 9-13 Juni 2017 terhadap industri kosmetik lokal di Twitter, didapatkan lima nama brand yang paling sering dibicarakan oleh netizen yaitu Wardah, Sariayu, Purbasari, Emina, dan Mustika Ratu. Secara mengejutkan, Emina yang masih tergolong baru dalam industri kosmetik lokal berhasil menduduki peringkat lima besar.

Peringkat pertama brand kosmetik lokal yang banyak dibicarakan yaitu Wardah dengan total percakapan (mention dan non-mention) sebanyak 500 posts. Selanjutnya, peringkat kedua diduduki oleh Sariayu dengan 399 posts. Peringkat ketiga hingga kelima secara berturut-turut diduduki oleh Purbasari, Emina, dan Mustika Ratu.

Sementara untuk brand yang memiliki kontributor terbanyak dalam percakapan di Twitter pada periode tersebut, kembali ditempati oleh Wardah dengan 411 kontributor. Peringkat kedua diduduki oleh Purbasari dengan 208 kontributor. Sedangkan untuk peringkat ketiga hingga lima secara berturut-turut diduduki oleh Emina, Sariayu, dan Mustika Ratu.

 

* Mau meningkatkan penjualan bisnis dan popularitas diri Anda di media sosial? SocialMeter.id bisa menjadi solusi yang Anda pilih. SocialMeter.id merupakan produk dari GDILab.com yang dapat memberikan arahan bagi para pelaku usaha mikro dan kecil untuk membantu meningkatkan penjualan, reach, exposure, dan engagement di akun media sosial mereka. Tidak hanya itu, SocialMeter.id juga dapat membantu para influencers, buzzers, bloggers, dan selebgram meningkatkan popularitas mereka di tiga media sosial: Twitter, Facebook Page, Instagram. Harga yang ditawarkan sangatlah terjangkau, pemilik usaha mikro/kecil, dan para influencers cukup membayar Rp 100.000 per-bulan atau Rp 500.000 per-tahun. Masukkan kode SM07, untuk mendapatkan diskon sebesar 10%.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *