Infografis: Drugstore on Twitter

Drug store atau apotek merupakan tempat yang jadi andalan masyarakat dalam membeli obat. Pada periode 21 – 25 April 2017, GDILab.com melakukan pemantauan di Twitter terhadap tiga drug store populer yaitu Kimia Farma, Century, dan Guardian. Berdasarkan share of voice atau persentase total post (mention dan nonmention) antara brand terkait, didapat bahwa Kimia Farma menjadi drug store yang banyak dibicarakan dengan 67,9% atau 212 posts. Lalu disusul oleh Guardian dengan 24,7% atau 77 posts. Posisi terakhir diduduki oleh Century dengan 7,4% atau 22 posts.

Selanjutnya GDILab.com juga menganalisa ketiganya dari sisi engagement atau interaksi yang terjadi antara user dan brand atau produk. Tampak Kimia Farma menjadi drug store dengan jumlah engagement tertinggi dengan 66,5%. Lalu disusul oleh Century dengan 56,5%. Terakhir, diduduki oleh Guardian dengan 41,6%. Semakin tinggi tingkat engagement maka semakin baik bagi strategi pemasaran yang Anda jalankan, karena artinya audience sangat merespon apa yang Anda lakukan.

 

* Mau meningkatkan penjualan bisnis dan popularitas diri Anda di media sosial? SocialMeter.id bisa menjadi solusi yang Anda pilih. SocialMeter.id merupakan produk dari GDILab.com yang dapat memberikan arahan bagi para pelaku usaha mikro dan kecil untuk membantu meningkatkan penjualan, reach, exposure, dan engagement di akun media sosial mereka. Tidak hanya itu, SocialMeter.id juga dapat membantu para influencers, buzzers, bloggers, dan selebgram meningkatkan popularitas mereka di tiga media sosial: Twitter, Facebook, Instagram. Harga yang ditawarkan sangatlah terjangkau, pemilik usaha mikro/kecil, dan para influencers cukup membayar Rp 100.000 per-bulan atau Rp 500.000 per-tahun. Masukkan kode SM07, untuk mendapatkan diskon sebesar 10%.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *