Menjaga Reputasi di Media Sosial

Apa jenis bisnis yang saat ini sedang Anda jalankan? Apakah Anda memiliki masalah tidur saat malam ketika akan menghadiri meeting terkait dengan kebutuhan konsumen, mencemaskan tentang orang yang akan Anda pekerjakan, atau yang akan kompetitor Anda lakukan?

Hal-hal tersebut memang patut untuk dijadikan fokus utama, namun bagaimana dengan reputasi Anda secara personal? Khususnya, tentang reputasi brand atau produk yang Anda miliki secara online. Sayangnya, banyak entrepreneur yang menunggu hingga sesuatu yang negatif terjadi baru memberikan perhatian lebih terhadap reputasi mereka. Berikut beberapa hal yang bisa Anda coba lakukan untuk menjaga reputasi di media sosial.

Pertama, hindari dari melakukan hal-hal yang menimbulkan keributan dan kontroversial di media sosial. Selain itu, pastikan bahwa Anda tidak mengabaikan komplain dan keluhan yang masuk melalui media sosial bisnis Anda seperti Facebook, Twitter, atau media lainnya. Tawarkan solusi dan berdialoglah untuk mencari jalan keluar dari keluhan yang muncul. Saat berdialog, sebaiknya gunakan medium yang lebih personal seperti email atau pesan pribadi.

Kedua, cari tahu apa yang dibicarakan oleh konsumen Anda di media sosial. Dengan kesibukan sebagai entrepreneur, Anda mungkin tidak memiliki waktu yang cukup untuk mencari tahu apa saja yang dibicarakan oleh konsumen tentang produk Anda setiap waktu. Mencari tahu apa yang dibicarakan oleh konsumen akan memudahkan Anda membuat dan memperbaiki produk sesuai dengan apa yang diinginkan oleh konsumen. Untuk memudahkan hal tersebut, analytics.gdilab.com hadir sebagai solusi untuk mendengarkan suara konsumen di media sosial.

Terakhir, selalu gunakan media sosial secara positif. Jika ada beberapa komentar negatif yang melibatkan Anda atau produk Anda, harapannya segala hal positif yang pernah Anda lakukan akan menutupi hal tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *