Cara E-Commerce Menggaet Pembeli di Harbolnas 2016

foto1
Sumber: www.pexels.com

Harbolnas atau Hari Belanja Online Nasional kembali digelar oleh ratusan E-commerce pada tanggal 12 Desember 2016 lalu. Beberapa raksasa E-Commerce di Indonesia melakukan promosi besar-besaran terkait dengan Harbolnas, seperti yang dilakukan oleh Lazada, Bukalapak, Blibli, dan Matahari Mall. Simak strategi lima E-Commerce di Indonesia dalam menyambut Harbolnas.

1. Lazada

lazada

E-Commerce Lazada merupakan salah satu yang gencar melakukan promosi pada Harbolnas kemarin. Terlihat pada akun Twitternya di @LazadaID, Lazada menawarkan voucher dan diskon tertentu. Selain itu, Lazada juga menyiarkan live streaming #CeritaBelanjaLazada yang menampilkan beberapa influencer.

2. Bukalapak

bukalapak

Tak kalah dengan Lazada, BukaLapak juga melakukan promosi Harbolnas secara besar-besaran dengan menawarkan diskon yang fantastis dan kesempatan nego untuk para pembeli. Strategi ini cukup ampuh menarik perhatian netizen. Sayangnya karena dinilai merugikan penjual, promosi ini sempat mendapat protes dari berbagai pihak.

3. Blibli

blibli

Juga tak ketinggalan, Blibli memberikan penawaran cashback hingga 100% dan diskon extra 12% yang tentunya sangat menarik. Dengan mengangkat tema #MyBigWish1212, Blibli mengajak pembeli untuk mewujudkan membeli barang-barang yang sudah diinginkan sejak lama pada kesempatan ini.

4. Elevenia

elevania

Elevania, E-Commerce yang menjadikan Raisa sebagai brand ambassador ini juga melakukan promo Harbolnas 2016 dengan menawarkan diskon besar-besaran hingga bebas ongkos kirim. Selain itu, Elevenia juga mengadakan kuis harbolnas yang berhadiah voucher gratis.

5. Matahari Mall

matahari mall

Matahari Mall juga berpartisipasi dalam Harbolnas dengan menawarkan diskon dan hadiah yang tak kalah menarik. Beberapa brand, mulai dari jam tangan hingga kamera ditawarkan dengan harga yang sangat murah melalui kode voucher.

Dengan strategi yang berbeda-beda, lima E-Commerce tersebut tentunya mempunyai misi yang sama yaitu menggaet lebih banyak pembeli pada event Harbolnas. Sebagai pelaku bisnis, Anda juga bisa lho membuat sebuah kampanye yang berkaitan dengan momen-momen tertentu seperti lima E-Commerce di atas. Dengan menggunakan tools dari GDILab.com, Anda dapat memetakan sekaligus mendengarkan secara langsung apa yang menjadi keinginan konsumen tentang produk Anda.

Sudahkah Anda membuat produk yang diinginkan konsumen hari ini?

One thought on “Cara E-Commerce Menggaet Pembeli di Harbolnas 2016

  1. Pingback: Menghadapi Tantangan Online Marketing di Tahun 2017 | GDILab Blog

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *