Menemukan Calon Pelanggan

Sumber: www.womenunlimitedworldwide.com

Memasarkan produk bisa dilakukan dengan banyak cara. Salah satunya, misalnya, menyebarkan email promosi ke sejumlah email secara acak. Dengan harapan, dari sekian banyak orang yang menerima, akan ada yang tertarik untuk menelusuri produk kita lebih lanjut.

Namun, coba sejenak kita bayangkan menjadi penerima email. Jika kita tidak tertarik dengan produk yang ditawarkan, kita akan menganggapnya sebagai selingan yang mengganggu. Bagi pemasar, inginnya dapat ditemukan oleh calon pelanggan, yang terjadi justru sebaliknya. Hal seperti inilah yang sebaiknya kita hindari.

Jangan Membuang Waktu Lebih Banyak Lagi

Sekarang, imajinasikan brand Anda melakukan pemasaran yang mulus. Anda berpromosi pada orang-orang yang tepat. Keberadaan produk Anda diketahui oleh mereka yang sedang mencari dan membutuhkan produk seperti yang Anda tawarkan. Produk Anda dipandang sebagai solusi dari masalah mereka. Pemasaran Anda kena sasaran. Anda pun mampu mencapai target jumlah pengguna produk Anda.

Sudah puas berimajinasi? Kini Anda mulai berpikir, bagaimana caranya agar Anda bisa mewujudkan mimpi tersebut? Pastinya, setelah membayangkan keberhasilan yang bisa Anda capai, Anda mulai bertekad untuk tidak membuang waktu lebih banyak lagi dengan menyasar orang-orang yang tidak (atau belum) memerlukan produk Anda.

Saatnya Menjemput Bola

Alih-alih menunggu produk Anda ditemukan, kini waktunya Anda bergegas menjemput calon pelanggan. Mungkin Anda pernah mendengar bagaimana media sosial saat ini menjadi media dengan tingkat percakapan tertinggi. Segala bentuk pembicaraan mulai dari pujian hingga kritikan terhadap suatu produk dan layanan terdapat di sana. Mengingat betapa menjamurnya jumlah pengguna media sosial, bukan tidak mungkin mereka yang mencari produk Anda tersembunyi di sana. Hal yang perlu Anda lakukan adalah menemukan harta tersebut dan hadir sebagai solusi.

Terdengar rumit? Selama Anda menggunakan alat yang tepat dalam membantu Anda mendapatkan calon pelanggan, maka pekerjaan Anda akan jauh lebih ringan dan mudah. Baik Anda maupun calon pelanggan sama-sama memperoleh keuntungan yang diharapkan. Calon pelanggan mengingat produk Anda sebagai problem solver yang bermanfaat, sedangkan Anda tidak perlu lagi mendekati orang secara acak yang mana belum tentu tertarik dengan produk yang Anda tawarkan. Lebih dari itu, brand yang responsif dan aktif di media sosial menjadi nilai tambah tersendiri.

Jadi, sudah siap menemukan calon pelanggan Anda? We are so ready!

 

* Mau meningkatkan penjualan bisnis dan popularitas diri Anda di media sosial? SocialMeter.id bisa menjadi solusi yang Anda pilih. SocialMeter.id merupakan produk dari GDILab.com yang dapat memberikan arahan bagi para pelaku usaha mikro dan kecil untuk membantu meningkatkan penjualan, reach, exposure, dan engagement di akun media sosial mereka. Tidak hanya itu, SocialMeter.id juga dapat membantu para influencers, buzzers, bloggers, dan selebgram meningkatkan popularitas mereka di tiga media sosial: Twitter, Facebook, Instagram. Harga yang ditawarkan sangatlah terjangkau, pemilik usaha mikro/kecil, dan para influencers cukup membayar Rp 100.000 per-bulan atau Rp 500.000 per-tahun. Masukkan kode SM07, untuk mendapatkan diskon sebesar 10%.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *