Reseller VS Dropshipper, Siapa Pemenangnya?

infografis bisnis online

 

Mungkin Anda termasuk salah satu yang ingin berbisnis online. Tapi, Anda masih kebingungan, mana cara yang terbaik untuk mulai berbisnis online? Hasil pengamatan tim GDILab.com di Twitter menunjukkan bagaimana orang memulai bisnis online mereka dan barang apa yang banyak dijual.

Kalau kita lihat dari persentase jumlah percakapan atau share of voice yang terjadi di tanggal 26-30 Oktober 2016, dropshipper (22%) dan reseller (78%) menjadi dua pilihan favorit netizen. Ya, mereka memulai bisnis online kebanyakan berawal dari menjadi reseller atau dropshipper, di mana ketika cashflow dan profit semakin besar, biasanya mereka akan mencoba menciptakan brand sendiri.

Bicara mengenai kedua cara berbisnis online ini, ternyata ada produk jualan yang sama-sama menjadi favorit keduanya. Produk tersebut adalah sepatu. Persentase sepatu pada share of voice masing-masing adalah 41% pada dropshipper dan 57% pada reseller. Persentase sepatu paling besar baik pada dropshipper maupun reseller dibanding produk lainnya yaitu kaos, tas, baju, dan obat herbal.

Temuan ini sejalan dengan grafik pencarian di internet selama seminggu dari akhir Oktober hingga awal November 2016 dengan cakupan Indonesia, di mana pencarian terhadap reseller lebih banyak dari dropship.

reseller

 

Ternyata, query (kata kunci) yang terkait dengan pencarian reseller juga berbicara seputar sepatu. Reseller sepatu murah jadi query terpopuler kedua setelah jam tangan.

 

reseller 2

Bagaimana dengan dropship? Sejalan dengan yang dipaparkan sebelumnya di atas, dropship sepatu ada di peringkat kedua dalam daftar query terkait pencarian terhadap dropship. Jelas bahwa sepatu menjadi salah satu barang jualan yang paling diminati.

reseller 3

Jadi, bagaimana cara Anda memulai bisnis online? Apa yang akan Anda jual agar bisa mencuri perhatian target konsumen? Let the data tells you.

 

* Mau meningkatkan penjualan bisnis dan popularitas diri Anda di media sosial? SocialMeter.id bisa menjadi solusi yang Anda pilih. SocialMeter.id merupakan produk dari GDILab.com yang dapat memberikan arahan bagi para pelaku usaha mikro dan kecil untuk membantu meningkatkan penjualan, reach, exposure, dan engagement di akun media sosial mereka. Tidak hanya itu, SocialMeter.id juga dapat membantu para influencers, buzzers, bloggers, dan selebgram meningkatkan popularitas mereka di tiga media sosial: Twitter, Facebook Page, Instagram. Harga yang ditawarkan sangatlah terjangkau, pemilik usaha mikro/kecil, dan para influencers cukup membayar Rp 100.000 per-bulan atau Rp 500.000 per-tahun. Masukkan kode SM07, untuk mendapatkan diskon sebesar 10%.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *