Martabak: Resep Spesial GDILab.com

Sumber: Akun Instagram @miss_eats
Sumber: Akun Instagram @miss_eats

Martabak adalah salah satu makanan yang kerap mengalami inovasi. Dari awalnya hanya cokelat dan keju, kini penggemarnya bisa menikmati banyak pilihan rasa mulai dari green tea hingga red velvet.

Kalau kita amati dari GDILab.com hashtag “martabak” di Instagram digunakan pada 2,069 postingan dalam rentang waktu satu minggu saja yaitu dari 2-8 Oktober 2016, di mana #martabakmanis (362 posts) lebih populer dibanding #martabaktelor (106 posts).

Kapan #martabak mengalami like tertinggi? Jika kita menduga akan terjadi di weekend, ternyata like terbanyak justru ada pada weekdays, tepatnya hari Selasa tanggal 4 Oktober. Dari 346 akun yang berkontribusi, ada 19,948 likes yang diperoleh.

Untitled

Nah, Anda yang sedang berbisnis martabak bisa mengambil inspirasi dari 12 foto martabak paling populer tanggal 4 Oktober di bawah ini. Foto-fotonya diurutkan berdasarkan jumlah likes terbanyak.

Untitled

Dari 12 foto di atas ini, terlihat bahwa foto martabak dengan cabe rawit memperoleh jumlah likes terbanyak. Setelah kami telusuri, foto ini berasal dari akun @miss_eats dan mendapatkan lebih dari 4,100 likes.

Menariknya, foto ini bukan cuma paling populer di tanggal 4, tapi juga populer di akunnya sendiri. Contoh sederhananya, jika kita mengunjungi akun @miss_eats, 5 foto yang di-post sebelum foto martabak ini hanya mendapatkan 1,000-3,000-an likes.

Untitled

Hal serupa juga terjadi pada 6 foto yang di-post setelah foto martabak. Mulai dari es pisang ijo sampai popiah tidak mencapai 4,000 likes seperti yang diperoleh martabak.

Untitled

Ternyata martabak ini benar-benar spesial, ya.

Bisnis apa yang sedang Anda jalankan? Ingin tahu juga bagaimana industrinya di Instagram? Sekarang waktunya.

 

* Mau meningkatkan penjualan bisnis dan popularitas diri Anda di media sosial? SocialMeter.id bisa menjadi solusi yang Anda pilih. SocialMeter.id merupakan produk dari GDILab.com yang dapat memberikan arahan bagi para pelaku usaha mikro dan kecil untuk membantu meningkatkan penjualan, reach, exposure, dan engagement di akun media sosial mereka. Tidak hanya itu, SocialMeter.id juga dapat membantu para influencers, buzzers, bloggers, dan selebgram meningkatkan popularitas mereka di tiga media sosial: Twitter, Facebook Page, Instagram. Harga yang ditawarkan sangatlah terjangkau, pemilik usaha mikro/kecil, dan para influencers cukup membayar Rp 100.000 per-bulan atau Rp 500.000 per-tahun. Masukkan kode SM07, untuk mendapatkan diskon sebesar 10%.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *