Menangani Ancaman Bisnis

Sumber: www.pegfitzpatrick.com

Apa yang paling ditakuti kebanyakan orang ketika memulai dan menjalankan bisnis? Tentu saja, adanya kemungkinan untuk gagal. Bayangan kegagalan ini seolah menjadi ancaman yang menghalangi kita untuk maju dan berhasil.

Penting untuk kita ketahui bersama bahwa kegagalan bisnis sebetulnya bisa disiasati, sehingga resiko tak dibiarkan terus-terusan membesar.

Mari kita telaah sejenak. Apa yang kita harapkan dari bisnis yang kita bangun? Pastinya mendapat konsumen sesuai jumlah yang sudah ditargetkan. Caranya, tentu dengan menawarkan sebuah solusi yang bermanfaat. Pertanyaannya, seberapa relevan produk Anda dengan kebutuhan mereka sehingga benar-benar mampu menjadi solusi?

Kita tak bisa hanya berasumsi apalagi menebak-nebak keinginan konsumen, kecuali kita rela menghabiskan banyak waktu, tenaga, dan biaya, karena berkali-kali salah memprediksi.

Riset. Pada akhirnya menjadi bagian tak terpisahkan dari sebuah strategi bisnis. Karena tujuannya untuk memahami suara target konsumen, lakukan riset di tempat yang ramai dengan percakapan mereka. Media sosial menyimpan miliaran data yang menjawab berbagai pertanyaan kita tentang apa yang sedang terjadi pada industri kita, kompetitor kita, dan harapan para target konsumen terhadap kita. Jika data yang besar dan bermanfaat ini dibiarkan tercecer begitu saja, maka sama saja kita melewatkan peluang berharga untuk mendengarkan konsumen.

Akan tetapi, tanpa tools yang bisa mengolah data tersebut, pelaku bisnis akan tersandung kesulitan. Itulah kenapa, kemudahan dalam mengakses dan mengolah data sama pentingnya dengan data itu sendiri.

 

* Mau meningkatkan penjualan bisnis dan popularitas diri Anda di media sosial? SocialMeter.id bisa menjadi solusi yang Anda pilih. SocialMeter.id merupakan produk dari GDILab.com yang dapat memberikan arahan bagi para pelaku usaha mikro dan kecil untuk membantu meningkatkan penjualan, reach, exposure, dan engagement di akun media sosial mereka. Tidak hanya itu, SocialMeter.id juga dapat membantu para influencers, buzzers, bloggers, dan selebgram meningkatkan popularitas mereka di tiga media sosial: Twitter, Facebook Page, Instagram. Harga yang ditawarkan sangatlah terjangkau, pemilik usaha mikro/kecil, dan para influencers cukup membayar Rp 100.000 per-bulan atau Rp 500.000 per-tahun. Masukkan kode SM07, untuk mendapatkan diskon sebesar 10%.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *