Membangun Content Strategy di Instagram: Honda, Toyota, dan Daihatsu

Sumber: www.cdn.theatlantic.com

Sudahkah Anda membaca hasil temuan tim GDILab mengenai 5 mobil City Car yang paling banyak dibicarakan di media sosial Twitter? Kelima mobil tersebut berasal dari 3 brand yang sudah tidak asing lagi di telinga: Honda, Toyota, dan Daihatsu. Jika di Twitter ketiga brand ini memiliki jumlah percakapan yang tinggi, bagaimana performa mereka di Instagram? Strategi apa yang mereka lakukan dalam memasarkan produk? Simak 3 cara yang bisa kita adopsi sebagai pelaku bisnis dari akun Instagram Honda, Toyota, dan Daihatsu:

Mempublikasikan User Generated Content

Konten yang dihasilkan pengguna sangat menguntungkan brand. Akun Instagram @hondaisme memberikan apresiasi kepada pemenang kontes foto #mudikhondaisme dengan mempublikasikan ulang konten pengguna di akun Instagram Honda. Hal ini tentunya menyenangkan hati konsumen, terbukti dengan balasan ucapan terima kasih dari konsumen yang bersangkutan.

 

Mengaitkan Produk Dengan Isu Terkini

Demam Pokemon Go mengancam keselamatan, salah satunya disebabkan oleh bermain sambil berkendara. Instagram @toyotaid memotret kejadian ini dengan mempublikasikan pesan untuk tidak bermain Pokemon Go saat menyetir. Ada tiga aspek yang saling dihubungkan oleh Toyota Indonesia dari konten ini: Peringatan, isu terkini, dan mobil sebagai produk dari Toyota. Postingan ini pun mendapatkan jumlah likes yang relatif tinggi dibanding yang lain.  

Membuka Sesi Tanya Jawab
Pada saat-saat tertentu, Anda bisa membuka kesempatan bagi netizen untuk bertanya seputar produk pada kolom komentar. Contohnya, akun @daihatsuind membuka sesi tanya jawab seputar merawat ban yang baik sehingga konsumen yang tertarik dapat melayangkan pertanyaan. Brand yang dapat memberikan solusi atas masalah konsumen dapat mendekatkan hubungan antara brand dan konsumen, yang berujung pada terciptanya loyalitas konsumen.

Itu dia 3 strategi Instagram yang bisa Anda terapkan untuk startup, bisnis, atau UKM yang Anda kelola. Ingin memaksimalkan akun Instagram dengan analytics tools? Buat akun di sini dan ukur performa akun Instagram Anda.

 

* Mau meningkatkan penjualan bisnis dan popularitas diri Anda di media sosial? SocialMeter.id bisa menjadi solusi yang Anda pilih. SocialMeter.id merupakan produk dari GDILab.com yang dapat memberikan arahan bagi para pelaku usaha mikro dan kecil untuk membantu meningkatkan penjualan, reach, exposure, dan engagement di akun media sosial mereka. Tidak hanya itu, SocialMeter.id juga dapat membantu para influencers, buzzers, bloggers, dan selebgram meningkatkan popularitas mereka di tiga media sosial: Twitter, Facebook Page, Instagram. Harga yang ditawarkan sangatlah terjangkau, pemilik usaha mikro/kecil, dan para influencers cukup membayar Rp 100.000 per-bulan atau Rp 500.000 per-tahun. Masukkan kode SM07, untuk mendapatkan diskon sebesar 10%.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *