Memantau Akun Instagram, Mengapa Diperlukan?

Sumber: www.erporate.com

Memiliki akun Instagram untuk bisnis memang menyenangkan. Anda bisa berkreasi dalam mengunggah foto produk dan memberikan deskripsi yang mampu menonjolkan kelebihan produk. Tidak lupa juga, mencantumkan hashtag atau tanda pagar yang memperbesar kemungkinan produk Anda ditemukan orang-orang yang membutuhkan. Namun, sudahkah Anda mengukur keberhasilan akun Instagram Anda? Bila Anda belum pernah menggunakan Instagram Analytics untuk bisnis, berikut sejumlah manfaat memantau akun Instagram dari GDILab:

1. Memahami content favorit audiens

Apa yang lebih menyenangkan daripada jumlah like dan comment yang terkumpul banyak pada konten yang kita publikasikan di Instagram? Adanya like yang diberikan audiens menandakan kita telah menciptakan konten yang baik. Pahami audiens dengan mempertahankan konten sejenis pada akun Instagram bisnis Anda. Caranya, pantau grafik Comment and Like Trend pada Instagram Analytics dari GDIAnalytics, social media analytics tools dari GDILab.

2. Efektif menggunakan hashtag

Demi memperbesar peluang akun untuk ditemukan, Anda tak segan-segan mencantumkan sebanyak-banyaknya hashtag. Akan tetapi, hashtag mana yang sebenarnya paling berpengaruh terhadap respon yang Anda dapatkan? Mengetahui hashtag yang paling banyak mengundang like membuat Anda mampu meminimalisir penggunaan hashtag namun di saat bersamaan mendatangkan impact yang diharapkan. Anda bisa mengidentifikasinya melalui fitur Hashtag GDIAnalytics

3. Mengetahui penggemar setia akun Anda

Konten Anda sering memperoleh banyak like, namun siapa yang paling banyak memberikan like tersebut? Berdasarkan Instagram Analytics dari GDiAnalytics, akun yang menyukai konten Anda terbagi pada tiga kategori, yaitu Regular User (Memiliki kurang dari 100.000 followers), Famous User (Memiliki 100.000 followers atau lebih), dan Online Shop. Mengetahui siapa saja yang menaruh minat pada konten Anda dapat membantu Anda mendekati orang-orang yang tepat sebagai potential customer ataupun influencer.

 4. Merancang strategi untuk menaikkan jumlah followers

Bagi sebagian besar bisnis, memiliki followers Instagram yang meningkat secara stabil dari hari ke hari adalah hal yang penting. Melacak pertumbuhan followers akun bisnis dari waktu ke waktu bukanlah hal yang mustahil dilakukan. Cari tahu kapan dan mengapa followers Anda mengalami peningkatan tertinggi pada periode waktu tertentu dengan grafik Follower Count dari GDIAnalytics.

Setelah mengetahui sejumlah manfaatnya, semoga mampu mematahkan keraguan Anda untuk segera memantau akun Instagram bisnis Anda. Happy monitoring!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *