Apa Yang Bisa Dipelajari Dari Pepsi Indonesia?

infografis soft drink

 

Bagi Anda yang mengikuti Instagram GDILab, tentunya infografis soft drink di atas ini tidak asing lagi buat Anda. Seperti yang ditunjukkan pada gambar, di periode 2-8 Agustus 2016 Pepsi menjadi soft drink terfavorit warga Twitter berdasarkan jumlah percakapan. Pepsi unggul dengan total 7,220 posts di antara minuman lainnya. Lalu, apa yang bisa Anda pelajari dari akun Pepsi Indonesia @ID_Pepsi untuk brand yang Anda kelola?

pepsi

Menggunakan hashtag singkat

Menciptakan hashtag adalah aktivitas yang tidak terlepas dari setiap brand yang melakukan pemasaran di Twitter. Pepsi memilih #SeruItuPilihan yang mengajak netizen untuk sedia Pepsi di segala kesempatan. Dengan hashtag ini pula, Pepsi mengadakan kontes foto yang membebaskan netizen dalam mendeskripsikan arti seru.

Merespon konsumen

Seperti yang kita tahu, berinteraksi adalah aspek yang penting di media sosial terutama bagi brand. Sama halnya dengan Pepsi, yang rajin meladeni konsumen baik berupa pertanyaan, opini, maupun keluhan.  

 

Melakukan retweet pada postingan netizen

Tak ada salahnya Anda mengungkapkan kegembiraan Anda akan puasnya netizen dengan melakukan retweet pada kicauan mereka. Tak hanya Anda yang senang, namun juga konsumen yang di-retweet. Dari hal praktis tersebut, bukan tak mungkin akan menimbulkan loyalitas konsumen.

Melempar pertanyaan ringan

Pada saat-saat tertentu, Anda bisa mencoba melempar pertanyaan pada konsumen mengenai topik-topik ringan yang tidak sulit untuk dijawab. Strategi ini berguna untuk mengidentifikasi keaktifan audiens Anda dengan melihat respon yang muncul.  

 

Dari keempat hal yang dilakukan Pepsi tersebut, mana yang sudah Anda terapkan pada brand Anda di Twitter? Bagaimana hasilnya? Sudahkah Anda mengukurnya? Jika belum, segera buat project di sini sambil menikmati soft drink favorit Anda.

Cheers!

 

* Mau meningkatkan penjualan bisnis dan popularitas diri Anda di media sosial? SocialMeter.id bisa menjadi solusi yang Anda pilih. SocialMeter.id merupakan produk dari GDILab.com yang dapat memberikan arahan bagi para pelaku usaha mikro dan kecil untuk membantu meningkatkan penjualan, reach, exposure, dan engagement di akun media sosial mereka. Tidak hanya itu, SocialMeter.id juga dapat membantu para influencers, buzzers, bloggers, dan selebgram meningkatkan popularitas mereka di tiga media sosial: Twitter, Facebook Page, Instagram. Harga yang ditawarkan sangatlah terjangkau, pemilik usaha mikro/kecil, dan para influencers cukup membayar Rp 100.000 per-bulan atau Rp 500.000 per-tahun. Masukkan kode SM07, untuk mendapatkan diskon sebesar 10%.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *