Cara 5 Stasiun Radio Manfaatkan Bio Twitter

Sumber: www.static.trustedreviews.com

Mengisi kolom bio di media sosial Twitter memang gampang-gampang susah. Di satu sisi Anda ingin bio Twitter Anda diisi dengan informasi seringkas mungkin tentang brand Anda (Karena jumlah karakternya memang terbatas), namun di sisi lain Anda mau bio Twitter mampu membangun koneksi dengan orang-orang yang tertarik dengan produk Anda.

Masih ingatkah Anda dengan hasil temuan tim GDILab tentang 5 stasiun radio yang paling banyak dibicarakan di Twitter? Kelima stasiun radio Tanah Air ini memiliki cara masing-masing dalam mengoptimalkan kolom bio. Seperti apa? Simak di sini untuk inspirasi Anda.

@RadioElshinta

Akun @RadioElshinta memaksimalkan kolom bio Twitter dengan mencantumkan informasi mengenai resminya akun tersebut, telepon, SMS, alamat email redaksi, dan alamat email untuk kebutuhan buzz. Straight to the point!

elshinta

@Prambors

Radio Prambors memilih untuk memberikan deskripsi tentang radio ini untuk kolom bio akunnya, @Prambors. Seperti yang terlihat di bawah ini, Prambors mendeskripsikan radionya sebagai radio yang memberikan hits, program, dan info terbaik bagi anak-anak muda kreatif usia 15-29 tahun.

prambors

@987Genfm

Tidak seperti dua radio sebelumnya, @987Genfm milik radio Gen FM Jakarta menggunakan bahasa Indonesia pada kolom bio akun Twitter-nya. Gen FM cukup menulis keterangan sebagai radio nomor 1 di Jakarta dengan lagu-lagu 24 jam nonstop dan tak lupa mencantumkan SMS dan WhatsApp yang bisa dihubungi. Simpel, bukan?

gen

@Delta_FM

Akun @Delta_FM milik radio Delta FM Jakarta memiliki konsep yang sama dengan Prambors dalam mengisi kolom bio, yaitu menulis deskripsi yang juga menggunakan bahasa Inggris. Terlihat pada gambar di bawah ini, Delta FM memutarkan musik yang easy listening, program, dan juga informasi untuk mereka yang positif dan optimis. Namun, berbeda dengan tiga radio sebelumnya, Delta FM menyelipkan hashtag pada kolom bio-nya yaitu “100% #LaguEnak”.

delta

@mustang88fm

Radio Mustang FM Jakarta dengan Twitter-nya @mustang88fm termasuk simpel dalam mengisi kolom bio akunnya. Mustang FM cukup memberikan statement sebagai radio anak muda nomor 1 di Jakarta, dan mengajak pengunjung akun untuk menjadi followers di akun media sosial Mustang FM yang lain, yaitu Instagram. Dari kelima radio yang telah kita amati bersama, hanya Mustang FM yang mempromosikan akun Instagram pada kolom bio Twitter-nya.

Screen Shot 2016-08-23 at 1.03.52 PM

Meski kelima stasiun radio di atas memiliki cara yang berbeda dalam memberdayakan kolom bio Twitter, mereka memiliki tujuan yang sama yaitu untuk menarik perhatian target pendengar mereka. Berbicara mengenai mendengarkan, sudahkah Anda mendengar percakapan yang terjadi mengenai industri bisnis Anda di media sosial? Jika belum, Anda bisa mulai langkah pertama Anda di sini.

 

* Mau meningkatkan penjualan bisnis dan popularitas diri Anda di media sosial? SocialMeter.id bisa menjadi solusi yang Anda pilih. SocialMeter.id merupakan produk dari GDILab.com yang dapat memberikan arahan bagi para pelaku usaha mikro dan kecil untuk membantu meningkatkan penjualan, reach, exposure, dan engagement di akun media sosial mereka. Tidak hanya itu, SocialMeter.id juga dapat membantu para influencers, buzzers, bloggers, dan selebgram meningkatkan popularitas mereka di tiga media sosial: Twitter, Facebook Page, Instagram. Harga yang ditawarkan sangatlah terjangkau, pemilik usaha mikro/kecil, dan para influencers cukup membayar Rp 100.000 per-bulan atau Rp 500.000 per-tahun. Masukkan kode SM07, untuk mendapatkan diskon sebesar 10%.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *