Cover Image 5 Stasiun Televisi: Facebook VS Twitter

Sumber: www.techtimes.com

Saat membuat akun Twitter dan Facebook Fan Page untuk bisnis, cover image adalah elemen yang tidak bisa diabaikan. Ini dikarenakan cover image adalah hal yang pertama kali merebut perhatian pengunjung ketika mengakses akun media sosial dari bisnis Anda. Ada dua pilihan yang bisa diambil: memasang cover image yang sama baik pada Twitter dan Facebook atau sebaliknya.

Tim GDILab, yang beberapa waktu lalu menemukan 5 stasiun televisi yang paling banyak dibicarakan di Twitter, akan membagi tips mudah membuat cover image yang terinspirasi dari cover image 5 stasiun televisi Tanah Air ini, khusus untuk Anda.

Gambar sama, namun layout berbeda

Facebook dan Twitter memiliki ukuran cover image yang berbeda. Meski kita ingin memasang gambar yang sama pada kedua platform, ada baiknya kita membedakan pada sisi layout atau tata letak agar lebih proporsional.

Berikut contoh dari Fan Page Net Mediatama Indonesia dan Twitter @netmediatama.

net fb

 net twitt

Contoh kedua dari Fan Page Kompas TV dan Twitternya yang bernama @KompasTV.

kompas fb kompas twitt

Selanjutnya, contoh dari Fan Page Trans TV serta akun Twitternya @TRANSTV_CORP.

trans fb trans twitt

Fan Page Metro TV dan akun Twitter @Metro_TV juga tidak berbeda dengan stasiun televisi-stasiun televisi sebelumnya.

metro fb

metro twitt

Kalau cover image sama persis, bagaimana jadinya?

Berbeda dengan keempat stasiun televisi sebelumnya, RCTI memasang cover image yang sama dari segi layout pada Fan Page RCTI Official dan Twitter @OfficialRCTI. Seperti apa jadinya? Tentukan pendapat Anda.

 rcti fb rcti twitt

Kesimpulannya, cover image yang sesuai dan proporsional akan menambah nilai keindahan. Nah, sebagai tambahan, berikut cover image dari akun media sosial kami, yaitu Fan Page GDILab dan Twitter @gdilab.

gdi fb

gdi twitt

Bicara mengenai Facebook dan Twitter, tahukah Anda bahwa GDILab mempunyai analytics tools GDIAnalytics yang mampu menganalisis Facebook Fan Page dan Twitter untuk startup, bisnis, dan UKM? Selain kedua media sosial tersebut, Anda juga bisa menganalisis Instagram berdasarkan username dan hashtag. Mulai langkah pertama Anda dengan mendaftarkan email di sini, koneksikan semua akun media sosial, lalu buat project yang Anda inginkan untuk mulai menganalisis.

Have a nice day.

 

* Mau meningkatkan penjualan bisnis dan popularitas diri Anda di media sosial? SocialMeter.id bisa menjadi solusi yang Anda pilih. SocialMeter.id merupakan produk dari GDILab.com yang dapat memberikan arahan bagi para pelaku usaha mikro dan kecil untuk membantu meningkatkan penjualan, reach, exposure, dan engagement di akun media sosial mereka. Tidak hanya itu, SocialMeter.id juga dapat membantu para influencers, buzzers, bloggers, dan selebgram meningkatkan popularitas mereka di tiga media sosial: Twitter, Facebook Page, Instagram. Harga yang ditawarkan sangatlah terjangkau, pemilik usaha mikro/kecil, dan para influencers cukup membayar Rp 100.000 per-bulan atau Rp 500.000 per-tahun. Masukkan kode SM07, untuk mendapatkan diskon sebesar 10%.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *