Why Analytics Tools?

Sumber: www.startuphyderabad.com

Kesulitan menemukan potential customer adalah masalah yang kerap dihadapi pelaku bisnis. Inginnya dapat menyasar orang-orang yang sedang membutuhkan produk seperti yang Anda miliki, namun berakhir dengan mengirim email promosi pada berbagai macam orang secara random yang membuat banyak waktu terbuang. Alih-alih menarik perhatian, mereka merasa terganggu.

Mungkin Anda sudah pernah mendengar bagaimana kekayaan data di media sosial dapat memberikan digital market insight yang mampu menolong pelaku bisnis dalam merancang strategi pemasaran yang akurat. Beberapa dari Anda mungkin sudah memanfaatkan social media analytics tools demi menaikkan performa bisnis secara menyeluruh. Bagi Anda yang belum (termasuk yang masih ragu), artinya artikel ini memang untuk Anda.

Temukan Orang Yang Tepat

Sebagai pertolongan pertama pada terbuangnya waktu, tenaga, dan biaya karena mendekati mereka yang tidak tertarik menggunakan produk Anda, mendengar percakapan di media sosial melalui analytics tools membuat Anda menemukan orang-orang yang tepat untuk Anda sasar. Misalnya, Anda yang berbisnis pancake durian di Pekanbaru bisa menemukan potential customer yang selama ini belum tahu bahwa produk Anda ada.

 

Dengarkan Pendapat Pengguna Produk

Tidak ada masukan yang lebih baik daripada yang datang dari pengguna produk itu sendiri. Insight dari pengguna produk memberikan Anda petunjuk bagaimana idealnya sebuah produk dikembangkan. Dalam hal ini, Anda bisa memantau aktivitas kompetitor Anda serta respon seperti apa yang mereka terima dari customer mereka. Kekurangan yang kompetitor miliki dapat Anda jadikan celah untuk berinovasi dan memenangi pasar.

 

Lakukan Sekarang Kemarin

Setelah menyimak garis besar dari sekian banyak keuntungan menangkap percakapan di media sosial, menggunakan analytics tools sebaiknya Anda mulai sejak kemarin. Bagaimana caranya? Buat project di sini.  

 

Jangan sampai Anda bertambah kecewa karena terlambat menganalisa data media sosial, sementara kompetitor Anda berada satu langkah di depan Anda. Apabila ini terjadi, maka merebut perhatian pasar akan sama sulitnya dengan masalah netizen di bawah ini:

Masa depan bisnis Anda berada di tangan Anda. Tentukan sekarang.

 

** SocialMeter.id merupakan produk digital inovasi terbaru dari GDILab.com yang dapat memberikan arahan bagi para pelaku usaha mikro dan kecil untuk membantu meningkatkan penjualan, reach, exposure, dan engagement di akun media sosial mereka. Tidak hanya itu, SocialMeter.id juga dapat membantu para influencers, buzzers, bloggers, dan selebgram meningkatkan popularitas mereka di tiga media sosial: Twitter, Facebook, Instagram.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *