Mengoptimalkan Hashtag Instagram

Sumber: www./socialmedialondon.co.uk/

Mungkin Anda sudah tahu bahwa GDILab.com memiliki Instagram Analytics yang bisa memantau performa brand Anda berdasarkan hashtag. Apakah Anda sudah mengetahui kegunaannya? apa saja yang bisa Anda manfaatkan dari fitur-fiturnya? Simak sejumlah kegunaan Instagram Analytics dari GDILab.com untuk memaksimalkan penggunaan hashtag marketing Anda:

1. Menemukan ide untuk content marketing melalui Keyword Mapping

Mengidentifikasi keyword yang berhubungan dengan hashtag yang biasa Anda gunakan dapat membantu Anda menemukan ide untuk content marketing. Fitur Keyword Mapping bukan hanya memungkinkan Anda menemukan kata-kata yang terasosiasi dengan hashtag, namun juga melihat langsung seperti apa konten (gambar) yang menggunakan kata-kata tersebut dengan cara klik pada keyword yang Anda inginkan. Konten yang dimunculkan juga bisa Anda klik, sehingga Anda bisa melihat keseluruhan post termasuk kalimat yang digunakan sebagai caption.

2. Mengetahui konten terpopuler melalui Activity Impact

Akun brand Anda pasti memiliki konten paling populer yang mengundang banyak like dan comment. Melalui fitur Activity Impact, Anda bisa mendapatkan informasi mengenai konten yang paling disukai dan kapan konten tersebut dipublikasikan. Dari sini, Anda bisa mengidentifikasi mengapa konten tersebut unggul dibanding konten lainnya, misalnya karena konten memang informatif, terdapat hashtag unik yang jarang Anda gunakan, atau waktu publikasi yang tepat. Anda bisa mempublikasikan konten sejenis ke depannya agar dapat menghasilkan impact yang serupa.

3. Melacak hashtag populer lain terkait hashtag brand menggunakan Related Hashtag

Brand Anda tentunya memiliki hashtag andalan yang selalu Anda gunakan pada setiap konten yang Anda publikasikan. Fitur Related Hashtag memungkinkan Anda untuk melacak hashtag lain yang digunakan bersama dengan hashtag yang Anda gunakan. Hal ini membuat Anda mengetahui hashtag yang paling banyak digunakan sekaligus jumlah like dan comment yang berhasil dikumpulkan dari setiap konten. Anda bisa menemukan ide untuk berstrategi dengan hashtag Anda.

4. Menemukan potential influencer melalui Contributor

Mungkin Anda memerlukan seseorang yang bisa membantu brand dalam melakukan penetrasi pasar. Hal tersebut tidak melulu dilihat dari jumlah followers yang dimiliki. Fitur Contributor memungkinkan Anda menemukan akun-akun yang menggunakan hashtag Anda di Instagram. Akun-akun tersebut dapat menjadi potential influencer yang bisa membantu Anda mencapai target jumlah pengguna produk.

Memaksimalkan penggunaan hashtag untuk brand di Instagram perlahan namun pasti bisa mendatangkan hasil yang sesuai harapan.

Selamat mencoba!

 

* Mau meningkatkan penjualan bisnis dan popularitas diri Anda di media sosial? SocialMeter.id bisa menjadi solusi yang Anda pilih. SocialMeter.id merupakan produk dari GDILab.com yang dapat memberikan arahan bagi para pelaku usaha mikro dan kecil untuk membantu meningkatkan penjualan, reach, exposure, dan engagement di akun media sosial mereka. Tidak hanya itu, SocialMeter.id juga dapat membantu para influencers, buzzers, bloggers, dan selebgram meningkatkan popularitas mereka di tiga media sosial: Twitter, Facebook Page, Instagram. Harga yang ditawarkan sangatlah terjangkau, pemilik usaha mikro/kecil, dan para influencers cukup membayar Rp 100.000 per-bulan atau Rp 500.000 per-tahun. Masukkan kode SM07, untuk mendapatkan diskon sebesar 10%.

One thought on “Mengoptimalkan Hashtag Instagram

  1. Pingback: 5 Tips Memaksimalkan Instagram untuk Membangun Bisnis | GDILab Blog

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *