Food Photography 5 Maskapai Penerbangan

Sumber: www.merdeka.com

Beberapa waktu lalu, tim GDILab menemukan 5 maskapai penerbangan yang paling banyak dibicarakan di media sosial Twitter. Setiap maskapai penerbangan memiliki strategi masing-masing dalam memberdayakan akun media sosial, termasuk bagaimana cara mempromosikan menu makanan yang mereka hidangkan di dalam pesawat. Jika menyantap makanan menjadi hal yang paling Anda nantikan setiap bepergian dengan pesawat, artikel ini menarik untuk Anda simak.

#MyGAFood dari Garuda Indonesia

Sebagai salah satu maskapai penerbangan terbaik Indonesia, @IndonesiaGaruda aktif mempromosikan menu makanan dengan hashtag (#) “MyGAFood”. Dengan hashtag ini, Garuda Indonesia mengajak netizen Twitter untuk mengunggah foto makanan yang disajikan ketika mereka menaiki pesawat Garuda Indonesia.

Tidak hanya di Twitter, Garuda Indonesia juga merambah ke media sosial Instagram dengan mengadakan kompetisi #MyGAFood. Netizen Instagram bisa mengikuti kompetisi tersebut dengan mengunggah foto makanan di dalam pesawat dengan mencantumkan #MyGAFood serta melakukan tag pada Instagram Garuda Indonesia.

Fun Catalogue Ala Citilink Indonesia

Akun Twitter @citilink yang identik dengan warna hijau dan penuh dengan ilustrasi ini menggabungkan berbagai menu makanan dalam satu gambar untuk mempromosikan menu makanan terbaru. Di dalam tweet-nya, Citilink memberikan tautan yang mengarahkan netizen kepada katalog makanan di dalam situs Citilink.

 

Lion Air dan Aktivitas Di Balik Layar

Berbeda dengan maskapai penerbangan lainnya, akun Twitter @lionairgroup tidak mempromosikan menu makanan di media sosial Twitter. Sebagai gantinya, Lion Air menunjukkan aktivitas menyiapkan hidangan makanan pesawat melalui akun Facebook Lion Air Group. Sebagaimana dijelaskan dalam foto ini, Lion Air mengenalkan Lion Boga, anak perusahaan Lion Group yang bergerak di bidang in flight catering. Pada foto ini, karyawan Lion Boga sedang menyiapkan makanan untuk maskapai Batik Air.

 

 

#AirAsiaEats Milik AirAsia Indonesia

Sama seperti Garuda Indonesia yang memanfaatkan penggunaan hashtag, @AirAsiaId menggunakan #AirAsiaEats untuk mengajak netizen berbagi foto makanan di dalam pesawat Air Asia. Serupa dengan Citilink, Air Asia juga tak lupa mencantumkan tautan yang mengarahkan pada daftar menu pada situs Air Asia. Akan tetapi, berbeda dengan dua maskapai tersebut, AirAsia hanya menampilkan foto makanan tanpa menambahkan logo maskapai di dalam foto.

 

#SJFavoriteDish, Wisata Kuliner Sriwijaya Air

Menciptakan diferensiasi dari maskapai lainnya, alih-alih menampilkan menu makanan maskapai, @SriwijayaAir mengajak netizen untuk semakin mengenali berbagai macam makanan dari berbagai daerah di Indonesia. Dengan menggunakan #SJFavoriteDish, Sriwijaya Air membuat kita ingin mengelilingi Indonesia untuk berwisata kuliner.

Demi memberikan kenyamanan yang maksimal kepada penumpang, makanan menjadi salah satu aspek penting dalam sebuah penerbangan, baik penerbangan singkat maupun panjang. Bagi Anda sebagai pelaku bisnis, aspek mana yang menurut Anda paling penting diterapkan pada brand untuk kenyamanan konsumen? We would like to know!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *