Rumah Genesis 2.0

“Apalah arti sebuah location?”…

GDILab dimulai di sebuah rumah di daerah Kelapa Gading, sebuah rumah seluas 120 meter persegi. Kami menyebutnya Rumah Genesis. Dalam perjalanannya dan sesuai dengan namanya, rumah ini juga disebut sebagai GDILab atau GDI HQ (untuk geotag di FourSquare) . Penting banget hari gini untuk nge-tag location kita dengan nama Company kita. Kita harus eksis di Socmed dong 🙂

1,5 tahun lamanya kami menempati rumah di Kelapa Gading ini, mulai dari membangun produk dari mulai social analytics tools sampai ke Gnews juga lahir disini. Berawal dari garasi, secara harafiah garasi loh. Seperti Apple yang memulai bisnisnya dari garasi rumah Steve Jobs sampai akhirnya menjadi seperti sekarang, GDILab juga menyimpan mimpi yang sama, kami memiliki mimpi untuk dapat membantu banyak orang, mempunyai produk yang bisa mendunia, dan menjadi analytic company terbaik.

gdilab puangdilab teamgdilab james

Hello Kemang…

Sebuah rumah luas berukuran 500 meter persegi, berseberangan dengan markas dari Yellow Pictures dan Iphonesia, sudah menarik perhatian saya sejak 3 tahun lalu disaat teman-teman saya (Zoelcholid dan Aries Lukman) pindah ke markas baru mereka. Sempat terbersit pikiran “Kapan ya saya bisa berkantor di rumah seperti ini?”. 3 tahun yang lalu hal ini tampak mustahil buat saya, apalagi saat itu GDILab belum terbentuk. Siapa sangka per minggu depan kami akan menempati rumah cantik ini sebagai markas baru GDILab dan Gnews dan juga YoungOnTop (YOT) bermarkas disini.

IMG_2015-05-27 15:52:45 IMG_2015-05-27 15:52:34

Thank God…

Kami namakan markas ini sebagai Rumah Genesis 2.0, karena seperti setiap produk teknologi, akan selalu ada pembaruan dan versi dari teknologi itu sendiri. Genesis adalah teknologi yang kami bangun, yang mendasari semua produk yang dibuat oleh GDILab. Rumah artinya tempat dimana ada kehangatan, sukacita, tertawa, dan juga gak menutup bahwa akan ada musim-musim dimana para penghuni rumah ini harus bersatu menghadapi masalah yang ada. Babak Rumah Genesis 1.0 telah usai, kami memasuki versi 2.0 dimana akan ada penyempurnaan dan penajaman teknologi, filosofi dan personil. Mohon doa restunya dari para sahabat GDI..

Terima kasih…

@yopiesuryadi

*Sekilas tentang GDILab

PT. Generasi Digital Internasional (GDILab) merupakan sebuah perusahaan IT startup yang didirikan pada bulan Desember 2013 oleh empat orang co-founder: Billy Boen (Chairman), Yopie Suryadi (CEO), Jefri Dinomo (VP Product & Development), dan Masas Dani (VP Engineering). Perusahaan ini memfokuskan dirinya pada digital analytics dengan misi menciptakan produk-produk digital yang dapat menolong banyak pihak (perusahaan maupun perorangan) dalam memahami diri sendiri dan memaksimalkan potensi yang mereka miliki.

Saat ini, GDILab telah menciptakan beberapa produk selain gnews (twitter search engine), yaitu: Polaris (twitter-facebook-online media analytics), Iris (instagram analysis), dan CV Creator (CV generator platform) yang merupakan hasil kolaborasi dengan PT. YOT Nusantara (Young On Top).
Di bulan Mei 2015, GDILab mendapatkan kehormatan sebagai salah satu startup asal Indonesia yang menghadiri Collision Conference di Las Vegas dan bergabung di Collide yang merupakan ajang berkumpulnya para investor di dunia teknologi.
Sampai Februari 2015, GDILab telah mendapatkan angel investment sebanyak 2 kali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *